Motor Chopper Presiden Jokowi diproduksi Lagi, Buruan Cuma 8 Unit!

0
199
Jokowi
Motor Presiden Jokowi ternyata diproduksi lagi lho... cuma 8 unit!. Foto: Gilang

NaikMotor – Siapa yang bisa lupa chopper warna emas besutan Chopperland yang dibeli Presiden Jokowi. Nah, motor itu kini diproduksi lagi lho… cuma jumlahnya terbatas, hanya 8 unit, speknya persis seperti punya RI 1.

“Setelah dipakai Bapak banyak banget yang minta. Tapi memang kami batasi supaya populasinya tidak banyak, jadi kami pilih 8 saja,” buka Heret Frasthio, punggawa Elders Company sekaligus penggagas Chopperland.

“Speknya sama seperti yang dipakai Bapak, sebab ini jadi signature series gitu. Jadi memang hanya orang tertentu saja. Mesinnya, catnya, sama pokoknya. Setelah ini kita gak buat lagi, jadi terakhir,” imbuhnya.

Jokowi
Motor chopper Presiden Jokowi yang dipamerkan di Custom Collaboration. Motor ini sudah road legal, ada spion dan plat nomor.

Buat yang tertarik mesti buruan nih, sebab dari 8 unit hanya tersisa 3 unit. “Pembelinya sudah ada beberapa, dari salah satu pejabat di Sumatera dan lain-lain, tapi saya tidak bisa sebutkan” kata Heret.

Meski dibuat sama seperti punya presiden tetap saja motor ini dibidani dari lumbung kustom. Artinya kata Heret konsumen tetap bisa kostumisasi sesuai keinginan, sebab yang dijual itu versi ‘standaran.’

Jokowi
Chopper Presiden Jokowi saat [ertama kali dibawa ke Istana Bogor. Foto: Istimewa/Biro Set Press

“Cita-cita kita kan buat ini menjadi masal, ini salah satunya. Proses bikin dari nol cuma 20 harian, rangka bikinan Veroland sudah pasti tau dan kita gak ada kerjasama dengan RE ya. Harganya Rp 200 juta,” katanya.

Sekilas Chopperland emas yang dipakai Jokowi salah satu keunggulan motor tersebut yakni sasis yang dibuat oleh Veroland dari KickAss Chopper. Sasisnya sendiri dijual untuk umum dengan harga Rp 15 jutaan.

Rangka chopper produk massal tersebut dirancang untuk motor-motor berkubikasi 500cc ke bawah dan sudah dites dari Jakarta-Pacitan-Jogja-Jakarta. Sedangkan mesinnya adopsi dari Royal Enfield Bullet 350.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*