Well, AC Helm Feher Bikin Kepala Adem Saat Berkendara di Siang Bolong

0
53
AC Helm Feher
AC Helm Feher agar kepala tetap dingin saat berkendara di udara panas. Foto: Feher

NaikMotor – Inovasi ini akan membuat kepala pengendara dingin. AC Helm Feher bekerja seperti sistem pendinginan jok mobil mewah.

Berkendara saat cuaca panas memang merepotkan. Kepala terasa panas karena terkungkung lapisan helm membuat pengendara cepat lelah dan kehilangan konsentrasi. Rupanya derita pengendara itu telah menginspirasi Steve Feher untuk membuat AC Helm. Pastinya AC Helm Feher ini tidak untuk kepala yang panas karena suhu politik atau nilai tukar Dollar yang sedang tinggi saat ini.

AC Helm Feher

Helm berpendinginan ini diklaim sebagai sebagai produk pertama di dunia dengan sistem pendinginan terintegrasi. Sistem mampu membuat suhu dalam helm lebih dingin 5-7 derajat Celcius daripada suhu di luar.

Seperti sistem pendinginan jok mobil mewah, sebuah pompa termoelektrik di bagian belakang helm akan mendinginkan dan menyerap kelembaban udara dalam helm, sebelum memompakannya kembali ke dalam helm. Tentunya seperti sistem AC pada umumnya, rancangan ini akan bekerja optimal jika tidak ada udara luar yang masuk ke dalam helm.

AC Helm Feher

Sistem pendinginannya itu terletak pada bagian belakang helm, dan cukup menonjol. Namun, diklaim berat sistem dan keseluruhan helm hanya 1,45 kg saja.

Sebagai sumber listrik untuk pengoperasiannya, AC Helm Feher akan memanfaatkan aki motor yang dihubungkan dengan kabel koneksi. Ukuran helm tersedia dari XS hingga 2XL, harganya sekitar Rp7,9 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*