Streetfighter Listrik dari India Ini Mampu Berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3 Detik

0
74
Streetfighter Listrik Dari India
Streetfighter listrik Emflux Two akan berkarakter sport seperti Emflux One. Foto: emflux

NaikMotor – Menyusul Emflux One, sportbike listrik yang tampil di Auto Expo 2018, start-up dari Bengaluru ini akan menghadirkan model streetfighter listrik dari India, Emflux Two.

Streetfighter listrik Emflux Two ini masih berbasis Emflux One. Seperti model superbike-nya, model naked itu akan dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan torsi 84 Nm, dengan tenaga setara 67 daya kuda. Sehingga streetfighter listrik dari India ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3 detik, seperti model sportbike-nya.

Bahkan, diklaim kecepatan puncaknya bisa mencapai 200 km/jam. Sedangkan jarak jelajahnya hingga 200 km di area urban, dengan kecepatan 80 km/jam jika baterai penuh.

Seperti One, Emflux Two akan dilengkapi fitur high-end, seperti suspensi upside down di bagian depan. Suspensinya siap upgrade dengan produk Ohlins. Sistem remnya mengandalkan produk Brembo dengan sistem ABS dua kanal.

Meski pabrikan masih menampilkan sketsa tetapi ada kabar Emflux Two akan siap dipasarkan pada 2020 dengan jumlah terbatas. Harganya diperkirakan sekitar Rp 100 jutaan.

Motor listrik memang tengah menjadi progres Pemerintah India jelang 2030. Ketika semua kendaraan akan dikonversi ke penggerak listrik, selain membangkitkan produk kendaraan listrik lokal, infrastruktur pendukungnya pun dipersiapkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*