Ultraviolette Automotive Tonggak Revolusi Motor-Motor India?

0
54
India
Pandangan bahwa India masih sekadar penggembira di industri roda dua perlahan bakal mulai bergeser. Foto: Visordown

NaikMotor – Pandangan kalau India masih sekadar figuran di industri roda dua perlahan bakal mulai bergeser. Perusahaan-perusahaan asal Hindustan saat ini benar-benar gencar membuka segala peluang.

Paling anyar yakni perusahaan baru bernama Ultraviolette Automotive. Perusahaan ini akan fokus memproduksi motor listrik, dan akan dibuat secara masif dengan dukungan dana yang tidak sedikit.

Meski belum membuat produk sah, raksasa India TVS Motor Company sudah membeli 14,78% saham Ultraviolette Automotive dan mengumumkan mendapat dana tambahan £ 700.000 untuk memulai produksi.

india

“Investasi ini adalah validasi keyakinan TVS terhadap produk kami dan kemajuan yang kami buat sejauh ini dengan sepeda motor kami,” kata Narayan Subramaniam, pendiri dan CEO Ultraviolette Automotive.

“Kami sedang membangun sepeda motor listrik berkinerja tinggi yang menyatukan teknologi dan desain terbaik untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi,” imbuhnya.

Untuk membuktikan mereka tidak main-main, Ultraviolette Automotive merilis rendering motor prototipe mereka. Jika semua sesuai rencana, motor listrik ini bakal mulai diproduksi sebelum akhir 2019.

Motor akan diaktifkan dengan fitur pintar seperti diagnostik onboard, perawatan mudah dan upgrade murah. Soal mesin mengusung motor listrik dengan kekuatan setara mesin bensin 250cc.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*