Jangan Sendokiran… Gabung Babizip Komunitas Pecinta Piaggio Zip

0
56
Babizip
Piaggio Zip sempat tenar ketika baru-baru masuk ke Indonesia. Tapi sekarang skuter mungil ini terlihat jarang melintas di jalan raya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Piaggio Zip sempat tenar ketika baru-baru masuk ke Indonesia, tapi sekarang mulai jarang terlihat di jalan raya. Hanya beberapa orang yang masih setia wara-wiri pakai Zip, salah satunya yakni Babizip.

Mengambil nama dari tempat tongkrongan mereka, komunitas Baret Biru Zip Scooterhood, atau disingkat Babizip sudah berdiri sejak Agustus 2017. Lokasi kopdarnya sendiri tepatnya berada di Jalan Baret Biru 3, Cijantung, Jakarta Timur.

Babizip

“Secara bentuk, kami sebenarnya belum layak dibilang sebagai komunitas atau klub yang rapi dan tertib secara administratif. Kami tidak memiliki AD/ART ataupun rules yang baku. Kami lebih bersifat komunal, yaitu semuanya dilakukan secara kolektif atau bersama-sama untuk hasilnya bisa dinikmati secara bersama juga,” buka Ega, perwakilan Babizip.

Meski begitu Babizip tetap mempunyai visi dan misi yang jelas. Babizip ingin membentuk wadah untuk saling bertukar informasi, saling mengedukasi, dan membantu para pemilik Piaggio Zip yang ada di Indonesia pada umumnya.

Babizip

“Sehingga anggapan bahwa Zip adalah kendaraan yang rewel bisa sedikit demi sedikit berubah paradigmanya. Minimal bagi para pemilik Piaggio Zip,” tambah Ega.

Untuk itu Babizip tidak pernah memperdulikan seberapa banyak anggota. Ega mengatakan, beberapa kali kopdar pernah berkumpul sampai sekitar 20 motor lebih, dimana tiap orang memiliki domisili berbeda-beda.

Babizip

“Tapi intinya bukan itu golnya buat kami. Kami lebih concern di seberapa efektif visi dan misi kami berhasil diserap teman-teman pemilik Piaggio Zip,” imbuhnya.

Babizip

Buat yang mau gabung, langsung aja main ke lokasi kopdar mereka. Berangkat dari persamaan visi dan misi di tongkrongan, enggak hanya nongkrong doang, mereka juga memiliki kegiatan positif lainnya.

“Beberapa kali kami melakukan Bakti Sosial ke panti, melakukan kopdar gabungan bersama komunitas lain, dan beberapa kali touring ke luar kota (short trip) untuk mengunjungi kolega komunitas di kota lain,” jelasnya.(Rls/nm)

Babizip:
Representatif: 021-908199064
Instagram: @babizip.id.

LEAVE A REPLY

*