Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Versi Produksi Diperkenalkan di New York

0
77
Harley Davidson Livewire
Harley Davidson Livewire akhirnya memasuki tahap produksi. Foto: Visordown

NaikMotor – Empat tahun berstatus konsep, Harley-Davidson Livewire akhirnya memasuki tahap produksi. Wujud awal motor listrik pertama H-D itu resmi buka selubung di New York, beberapa waktu lalu.

“Ini adalah momen besar, para insinyur kami telah bekerja bertahun-tahun dan sekarang bisa menunjukkannya ke publik,” kata  Paul James, Director of Motorcycle Product Planning HD kepada Motorcyclenews.com.

Kendati sudah diperkenalkan motor baru akan mengentak pasar pada tahun depan dengan status model 2020. Livewire sendiri dikembangkan sejak 2014, dan digadang jadi produk milenial H-D di kancah roda dua.

Belum banyak data teknis yang dikeluarkan pabrikan pada motor barunya ini. Namun melihat foto maka dipastikan Harley-Davidson Livewire tidak mengusung cruiser bongsor tapi lebih ke arah naked sport ala Buell.

Harley Davidson Livewire

Komponennya jempolan dengan swingarm alumunium dan rengka teralis. Di samping ada aircsoop masif untuk menggalirkan udara, sedangkan di depan fork USD dihiasi kaliper Brembo untuk penghenti laju.

Harley-Davidson Livewire didesain di Harley’s Product Development Center di Wisconsin dan dibangun di fasilitas manufaktur canggih di York. H-D Livewire akan menjadi motor listrik pertama H-D selama berdiri 115 tahun.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*