Vodka untuk Yamaha XS850 1980 Custom Bisa Memecahkan Rekor Kecepatan

0
102
Vodka untuk Yamaha XS850 1980 Custom 1980 Custom
Yamaha XS850 1980 Custom berbahan bakar vodka untuk memecahkan rekor kecepatan Bonneville. Foto:montgomery

NaikMotor – Alkohol dan gaspol doesn’t mix, tetapi vodka untuk Yamaha XS850 1980 custom bisa memecahkan rekor kecepatan Bonneville Motorcycle Speed Trials.

Berkendara dalam pengaruh alkohol itu berbahaya, tetapi tim dari pabrik vodka Montgomery Distillery di Montana telah mengolah minuman keras itu menjadi alkohol sebagai bahan bakar. Motor yang digunakan dalam event pemecahan rekor kecepatan itu hasil ubahan pemilik pabrik itu juga, Ryan Montgomery.

Montgomery mengubah Yamaha XS850 1980 menjadi cafe racer Sudden Wisdom. Rencananya di ajang itu, motor ditargetkan bisa mencapai kecepatan 158 km/jam saja, tetapi ternyata melebihi harapan, 192 km/jam.

Sebenarnya bukan benar-benar vodka untuk Yamaha XS850 1980 custom itu, tetapi sisa bahan dari proses distilasi yang biasanya dibuang. Tetapi oleh tim dimurnikan menjadi etanol yang bisa dijadikan bahan bakar.

Walaupun alkohol sebagai bahan bakar bukan kali ini saja dipraktekkan. Saat Perang Dunia kedua, pesawat-pesawat Luftwaffe Nazi Jerman yang terbang lincah sudah menggunakannya.

Selain itu, ternyata rekor kecepatan Sudden Wisdom tidak lama dilampaui peserta lainnya. Tetapi itu sudah cukup membuktikan alkohol juga tidak terlalu jelek untuk kecepatan. Asal tidak ditenggak oleh pengendaranya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*