Jika Suzuki Kembali ke WorldSBK 2019 Akan Gaet Yoshimura dan Hawk Racing

0
277
Suzuki Kembali ke WorldSBK 2019
Pembalap Suzuki di BSB, Bradley Ray akan menjadi Pembalap Suzuki di WorldSBK 2019. Foto: hawk racing

NaikMotor – Pabrikan berlogo S itu terakhir mengikuti balapan superbike dunia pada 2015. Kini kabarnya Suzuki kembali ke WorldSBK 2019, seperti yang dirilis media speedweek akhir Agustus lalu.

Disebutkan pula jika Suzuki tertarik untuk menggandeng tim dari Inggris, Hawk Racing yang telah menggunakan Suzuki GSX-R1000 di British Superbike (BSB). Tim binaan Stuart Hicken itu tengah menjadi tim terkemuka di BSB dan road races di Inggris sejak didirikan 1996.

Bradley Ray (21)

Sepertinya jika Suzuki kembali ke WorldSBK 2019 dengan menggandeng Hawk maka Pembalap andalannya, Bradley Ray akan turut naik jenjang ke Superbike dunia itu. Ray tercatat telah 5 kali podium sepanjang BSB 2018, sebanyak 2 kali juara pertama, dan 3 kali juara kedua. Bahkan, di seri WorldSBK 2018 Inggris ia memegang wwildcard dan finish 15 besar, padahal motornya masih dengan settingan elektronika basic.

Suzuki tampaknya akan pula mendapat dukungan dari Yoshimura, seperti di kiprah mereka di MotoAmerica dan balapan ketahanan dunia (EWC). Jika Suzuki kembali ke WorldSBK 2019 maka ia akan menjadi pabrikan ke-8 di superbike dunia itu, setelah Kawasaki, Ducati, Honda, Yamaha, Aprilia, BMW dan MV Agusta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*