Penutupan Asian Games 2018 4 Ruas Jalan Sekitar GBK Ditutup

0
162
Penutupan Asian Games 2018 4 Ruas Jalan Sekitar GBK Ditutup
Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas pada ruas jalan sekitar GBK saat Penutupan Asian Games 2018. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Dalam rangka closing ceremony pesta olah raga se-asia, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK). Saat Penutupan Asian Games 2018 4 ruas jalan sekitar GBK ditutup untuk kendaraan pribadi dan umum, (2/9/2018).

Rekayasa lalu lintas sekitar GBK saat penutupan Asian Games 2018 seperti pada saat opening ceremony Asian Games beberapa waktu lalu. Seperti yang dikuti dari situs NTMC Polri.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, saat Penutupan Asian Games 2018 4 ruas jalan sekitar GBK ditutup. Pengalihan arus lalu lintas demi mensukseskan penutupan agenda besar olah raga se-Asia yang sudah berlangsung di Indonesia.

“Penutupan sama seperti upacara pembukaan, ada pengalihan arus kendaraan. Sebelah utara, kami akan menutup Persimpangan Lapangan Tembak. Untuk di selatan, Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubuwono yang akan dialihkan,” Kakorlantas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pengalihan arus lalu lintas sebelah barat berada di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Patal Senayan. Sementara sebelah timur, khusus di sepanjang ruas jalan depan Pintu I Senayan.

Rekayasa lalu lintas tersebut berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum. Untuk kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial, serta yang memiliki striker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas.

Kakorlantas menambahkan, meski ada pengalihan, ruas jalan Gatot Subroto hingga Slipi serta Sudirman menuju Semanggi akan berlaku normal. Dan selain itu sebanyak 1.800 personel Direktorat Lalu Lintas akan disiagakan untuk acara penutupan nanti. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*