Crutchlow Bakal Menjadi Pembalap MotoGP Inggris Terakhir

0
59
Pembalap MotoGP Inggris Terakhir
Pembalap MotoGP 2018 asal Inggris, Cal Crutchlow (Honda) dan Bradley Smith (KTM). Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow berencana pensiun setelah musim 2019. Atas keputusannya tersebut, maka Crutchlow bakal menjadi Pembalap MotoGP Inggris terakhir.

Pembalap asal Inggris itu khawatir kalau setelah dirinya pensiun maka tidak ada lagi Pembalap Inggris di MotoGP seperti pada 2010. Pasalnya, di musim 2019 saja hanya tinggal Crutchlow sebagai satu-satunya Pembalap MotoGP 2019 asal Inggris.

Cal Crutchlow bakal menjadi Pembalap MotoGP Inggris terakhir, sebab rekan senegaranya, Bradley Smith dan Scott Redding tidak lagi membela KTM dan Aprilia di MotoGP di musim depan. Smith akan menjadi test rider Aprilia, sementara Redding masih belum jelas antara akan pindah ke WorldSBK, turun kelas ke Moto2 atau Superbike Inggris.

Di lain pihak Dorna Sport promotor MotoGP tengah menggelar British Talent Cup 2018 dan mendukung British Talent Team dengan Pembalap John McPhee di Moto3 lalu sebagai arena pembibitan. Namun Crutchlow hanya mengatakan, “Saya tentu mendukung British Talent Cup 2018. Meski pembinaan seperti itu pastinya akan butuh waktu lama untuk menghasilkan Pembalap berbakat MotoGP, ” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*