Indian Menerapkan Rear Cylinder Deactivation untuk Model 2019

0
94
Indian Menerapkan Rear Cylinder Deactivation untuk Model 2019
Rear Cylinder Deactivation diterapkan pada mesin Thunder Stroke 111 Indian model 2019. Foto: indian

NaikMotor – Metoda untuk membuat konsumsi bahan bakar semakin ekonomis diterapkan pabrikan Amerika ini untuk cruiser besarnya. Indian menerapkan Rear Cylinder Deactivation untuk model 2019-nya.

Metoda menonaktifkan sementara sebagian silinder mesin sudah lama diterapkan pada mobil, seperti pada Dodge HEMI dan sebagainya. Pabrikan sepeda motor lainnya demikian pada mesin bersilinder banyaknya.

Namun, cara yang mirip kini diterapkan oleh Indian Motorcycles, bedanya silinder yang dinonaktifkan saat beban ringan atau putaran rendah diterapkan pada silinder belakang mesin V-Twin mereka. Metoda tersebut diyakini bisa mengurangi konsumsi bahan bakar saat beban rendah.

Atau paling tidak membuat paha pengendara tidak terlalu kepanasan. Sebab sistem akan menghentikan injeksi bahan bakar ke silinder belakang dan mendekompresinya saat idle. Dengan syarat mesin sudah mencapai suhu kerja,  dan suhu lingkungan lebih dari 15 derajat Celcius. Silinder akan aktif kembali ketika pengendara memutar gas.

Indian menerapkan Rear Cylinder Deactivation untuk model 2019, seperti Indian Chief, Springfield, dan Roadmaster. Khususnya model bermesin Thunder Stroke 111. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*