Alvaro Bautista Pindah ke Ducati WorldSBK Menjadi Tandem Davies

0
50
Bautista Pindah ke Ducati WorldSBK
Alvaro Bautista akan memperkuat Ducati di WorldSBK 2019. Foto: dorna worldsbk

NaikMotor – Pembalap Angel Nieto Ducati MotoGP, Alvaro Bautista pindah ke Ducati WorldSBK untuk musim 2019. Bautista akan menjadi rekan setim Chaz Davies.

Semenjak Petronas SIC Yamaha telah mengambil alih Angel Nieto Ducati MotoGP, yang merekrut Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk MotoGP 2019, nasib Pembalapnya terkatung-katung. Hanya tinggal Karel Abraham yang belum jelas, setelah Bautista pindah ke Ducati WorldSBK.

Sebelumnya diperkirakan Bautista akan menjadi tandem Morbidelli tetapi ternyata SIC merekrut Quartararo untuk musim MotoGP 2019. Quartararo kini masih di Moto2.

Bautista selama karirnya telah mengikuti 150 seri MotoGP sejak 2010 ketika tergabung tim Suzuki. Kemudian Pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan Gresini Honda dan mencatat 3 kemenangan serta pole position.

Sebelum bergabung dengan Nieto musim 2017, Bautista memperkuat tim Aprilia. Uniknya di Ducati WorldSBK, Bautista akan menggantikan Marco Melandri yang dulu pernah menjadi rekan setimnya di Aprilia MotoGP.

Di WorldSBK 2019 Bautista dan Davies akan menggunakan Ducati Panigale V4 yang untuk pertama kalinya berkiprah di balapan superbike dunia itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*