Pengereman, Getar dan Feeling Ban Depan, jadi Masalah Pembalap Ducati

0
Ducati-dovi-FP1-MotoGP-Indianapolis
Meski mendapatkan hasil menjanjikan di babak latihan MotoGP Indianapolis 2015, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso masih merasakan masalah pada pengereman dan getaran di motornya.

Indianapolis (naikmotor) – Duo pembalap tim Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, akhirnya kembali menunjukkan talenta dan performa terbaik mereka di sesi latihan hari pertama MotoGP Indianapolis. Sebagai pembuktian, Dovi sukses mencetak lap tercepat ketiga di dua sesi langsung.

Selisih lap tercepat dari Jorge Lorenzo sebagai pemcalap tercepat di dua sesi tes tersebut, pun cukup konsisten yaitu 0,2 detik. Namun yang membuat Ia sedikit tak percaya adalah di zona pengereman dan getar berlebih di motornya. Terlebih di beberapa titik seperti tikungan ke tujuh tepat yang juga merupakan tikungan chicane.

“Performa kami masih cukup memuaskan. Namun di zona pengereman saya sangat khawatir dan kurang suka dengan karakter motor. Belum lagi vibrasi atau getar berlebih pada tikungan ketujuh. Tapi secara keseluruhan, kami sangat percaya bisa bertarung meraih posisi finish di atas podium lagi saat balapan nanti!” yakin Dovi.

Jika Dovi merasakan keanehan pada saat pengereman dan getar berlebih, Iannone malah tidak mampu merasakan performa bagian depan motornya dengan baik. Level grip ban depan yang harusnya tak bermasalah, malah kembali jadi masalah besar baginya. Padahal di awal musim 2015 lalu, masalah ini sudah dianggap selesai.

“Lap tercepat memang tidak terlalu jauh dari pembalap terdepan. Namun rasanya grip ban depan kurang terakhir. Apalagi pada saat menikung ke kiri. Ini aneh, padahal di semua tikungan ke kanan, baik-baik saja,” kisah Iannone.

Kekhawatiran Iannone ini, bisa memburuk jika tak diperbaiki oleh tim Ducati. Lantaran zona pengereman sekaligus tikungan cepat di R1, adalah tikungan ke kiri. ini bisa jadi titik kelemahan pembalap asal Italia itu. (Spy/NM)

Ducati-Iannone-Fp1-MotoGP-Indianapolis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here