Insinyur NASA Menang Kontes Motor Kustom “Scout Bobber Build Off’

0
932
Insinyur NASA
Alfredo Juarez, seorang insinyur NASA dari New Mexico, AS, memenangi kontes modifikasi 'Scout Bobber Build Off'. Foto: Topspeed.com

NaikMotor – Alfredo Juarez, seorang insinyur NASA dari New Mexico, AS, memenangi kontes modifikasi ‘Scout Bobber Build Off’ yang diselenggarakan oleh pabrikan Indian Motorcycles.

Motor karyanya berhasil menjadi juara dengan menyisikan 12 motor lain di babak utama dari total 100 peserta. Ia pun berhak menyandang gelar ‘The Wrench’ dan memenangkan hadiah 10 ribu dolar AS.

Insinyur NASA

Alfredo menyisihkan nama-nama besar di kancah roda dua seperti Roland Sands, Satya Kraus, Jason Paul Michaels dan Jordan Mastagni. Motornya sendiri menang lewat sistem voting yang dilakukan para fans.

Mengambil basis dari Indian Scout FTR1200, Alfredo membuat motor kustom di garasi rumahnya. Selain sebagai insinyur NASA, dari kecil ia memang sudah akrab dengan perbengkelan.

Insinyur NASA

Ia mengaku banyak tersinpirasi dari karya builder terkenal. Alfredo banyak memakai ‘bahan mentah’ untuk mengekspos material. Tak pelak motornya banyak menggunakan kuningan dan tembaga.

Untuk mendapat proporsi yang diinginkan rangka standar digusur dan membuat rangka baru. Fork depan standar lengser diganti girder buatan sendiri, kaki-kaki memakai velg berukuran lebih besar tapi ceking.

Insinyur NASA

Mangkok headlamp terbuat dari bahan tembaga, knalpot S&S 304 yang dikustom, intake manifold dari Zippers, sproket dari JTR. Terakhir tangki dicat hijau dan dibubuhi pinstripe oleh sang istri untuk pertama kali.

Sebagai juara pertama, motor Alfredo akan road show ke beberapa kota di AS sampai akhir tahun ini untuk keperluan promosi. Setelah itu pihak Indian akan kembali menyerahkannya ke pemilik.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*