Karena Hujan Deras Akhirnya MotoGP 2018 Silverstone Dibatalkan

0
MotoGP 2018 Silverstone Dibatalkan
Hujan deras berkelanjutan MotoGP 2018 Silverstone akhirnya dibatalkan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Keputusan Race Direction yang mengecewakan para fans balapan motor konsep dunia terjadi. Race MotoGP 2018 Silverstone dibatalkan karena hujan deras lebih awal.

Sebelumnya jadwal Race seri Inggris dimajukan satu setengah jam mengingat perkiraan cuaca menyebutkan hujan akan turun pada pukul 1 siang tepat saat Race MotoGP dimulai, seperti yang dinyatakan Race Director, Mike Webb sehari sebelumnya, (25/8/2018).

Namun kenyataannya hujan datang lebih awal, sehingga Race MotoGP 2018 Silverstone dibatalkan. Keputusan mengecewakan sebagian pembalap namun ada juga yang menyatakan sebagai langkah yang tepat.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menyatakan, “Saya menyesalkan dengan keputusan itu, sebab ini home race kami. Harusnya masih dilakukan penundaan sampai besok bukan pembatalan.” Sementara Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memahami keputusan itu demi keselamatan, “Balap memang tujuan kami tetapi keselamatan adalah prioritas,”

Keputusan MotoGP 2018 Silverstone dibatalkan diambil Race Direction setelah berkonsultasi dengan IRTA, tim balap, dan Dorna Sport sebagai promotor. Mengingat hujan di sirkuit dengan aspal baru meninggalkan genangan air yang membahayakan pembalap, seperti cedera yang dialami Tito Rabat saat FP4. Rabat terhantam motor Morbidelli yang tergelincir. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here