Honda Dream Cup 2018 Bertandang ke Palangkaraya

0
125
Honda Dream Cup
Honda Dream Cup (HDC) 2018 bertandang ke Sirkuit Sabaru Kota Palangkaraya, Kalteng.

NaikMotor – Honda Dream Cup (HDC) 2018 bertandang ke Sirkuit Sabaru Kota Palangkaraya, Kalteng. Balapan kali ini cukup spesial karena merupakan HDC pertama yang digelar di Kalteng selama 14 tahun terakhir.

Antonius Silitonga, Direktur Marketing Trio Motor, Main Dealer Honda wilayah Kalsel dan Kalteng mengatakan, selain untuk pembibitan, pemilihan Sirkuit Sabaru karena merupakan sirkuit permanen.

“Selama ini HDC selalu di Kalsel yang pada dasarnya bukan sirkuit permanen. Tahun ini kami coba Sirkuit Sabaru, sirkuit ini permanen dan berada di bawah pemprov. Semoga ini jadi ajang yang menarik kedepannya,” katanya, Minggu (26/8/2018).

Honda Dream Cup

Alasan lainnya yakni Honda coba mulai menerapkan anjuran IMI untuk menggelar balapan di sirkuit permanen. Selain soal pembibitan, diharapkan juga mengedukasi soal penyelenggaraan balapan yang benar.

Sirkuit Sabaru berjarak 7 km dari Kota Palangkaraya. Aspalnya cukup mulus dan punya layout menantang, kendati di beberapa spot belum ada gravel. Paddock sudah permanen dan ada tribun penonton di area atas.

HDC Palangkaraya 2018 melombakan 8 kelas dengan jumlah 75 starter dan 56 pembalap. Khusus HDC Palangkaraya ada tambahan kelas matik dan sport komunitas. Balapan tidak masuk seri poin HDC 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*