Produksi Kawasaki Ninja 2-Tak Resmi Berhenti di Bulan Juli

0

Kawasaki-Ninja-2-Tak-Stop-Produksi
PT Kawasaki Motor Indonesia dengan resmi mengumumkan pemberhentian produksi Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR mulai Juli lalu. meski demikian pemasaran serta suku cadang dan servis masih berjalan di jaringan diler resminya. Foto: KMI

Jakarta (naikmotor) – Seiring dengan regulasi pemerintah mengenai emisi gas buang yang mengacu pada EURO III, PT Kawasaki Motor Indonesia melalui pernyataan resminya hari ini, Jumat (7/8/2015), mengumumkan resmi pemberhentian produksi motor Kawasaki Ninja 2-Tak mulai Juli lalu.

Meski demikian, mereka menjami pemasaran termasuk suku cadang Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR tetap berjalan seperti biasanya di jaringan diler Kawasaki.

“Produksi Ninja 2-Tak resmi diberhentikan, tetapi penjualannya tetap akan berjalan. Ini akan menjadi produksi Ninja 2-Tak terakhir di seluruh dunia. Jangan sampai kehabisan kesempatan membeli dan memiliki sportbike legendaris kami,” begitu pernyataan Yusuke Shimada, Assiten General Manager Marketing PT. KMI.

Berikut pernyataan lengkapnya. Sejarah cukup panjang telah dituliskan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia, melalui Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR di mana Ninja 2 Tak yang di awal kemunculannya menjelma menjadi salah satu produk idaman dan hingga perhelatan Jakarta Fair – tolak ukur penjualan nasional – beberapa waktu lalu masih menjadi primadona bagi Kawasaki Lovers.

Range harga yang terjangkau, performa motor yang cukup baik di kelasnya, dan karakter motor yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat menjadi nilai plus mengapa produk ini sangat digemari.

Seiring dengan regulasi emisi gas buang dengan menggunakan regulasi dari EURO III dalam beberapa waktu terakhir, PT. Kawasaki Motor Indonesia mencoba melakukan pembenahan dan improvement untuk bisa menembus regulasi tersebut.

Bahkan Tim R&D dari Kawasaki Heavy Industries (prinsipal PT. KMI) pun turun tangan untuk bisa mengembangkan mesin 2-Tak tersebut. Namun dengan amat menyesal hasil berkata lain. Karena secara cost produksi, performance, dan karakter motor hasil dari improvement tersebut tidak sesuai dengan target market. Produksi Ninja 2 tak (Ninja RR, Ninja R, dan Ninja SS) pun resmi diberhentikan per akhir Juli 2015.

“Produksi Ninja 2-Tak resmi diberhentikan, tetapi penjualan Ninja 2- Tak tetap akan berjalan. This will be our last production of ninja 2 stroke in the world, so don’t miss your last chance to buy and own our legendary sport bike, ” tutur Yusuke Shimada. selaku Asisten General Manager Marketing.

“Don’t worry, this regulation only for Production, so you can still buy and ride this 2-Stroke after this July,” tambahnya. Mengenai spare part dan service, PT. Kawasaki Motor Indoenesia akan menjamin ketersediaannya di jaringan resmi Kawasaki se Indonesia sama seperti motor Kawasaki lainnya.

Kawasaki merasa senang dan bangga karena telah meluangkan waktu kebersamaan dengan Kawasaki lovers melalu Ninja series model 2-Tak, dan kami akan selalu membuat anda exciting. Kawasaki akan selalu meluncurkan product-product yang akan menjadi trend baru untuk para pecinta sepeda motor di Indonesia. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*