Ini Alasan Klaim Honda Super Cub C125 Nyaman Saat Dikendarai

0
Konsumsi Bahan Bakar Honda Super Cub 125 nyaman
Honda Super Cub 125 konsumsi bahan bakarnya diklaim 69,0 km/L. Foto: Honda

NaikMotor – Underbone Honda termahal ini didesain menyenangkan saat digunakan di jalan. Honda Super Cub C125 nyaman saat dikendarai berkat beberapa rancangan berikut ini.

Beberapa alasan yang membuat Super Cub C125 nyaman digunakan antara lain penggunaan transmisi 4 percepatan dengan automatic centrifugal clutch untuk kemudahan pengendaraan. Pada primary gear telah menggunakan tipe helical, dan crank journal yang presisi. Hasilnya pergerakan mesin lebih lembut dan noise berkurang.

Masih pada transmisi, shift drum telah menggunakan bearing agar perpindahan gir lebih mudah. Selain itu, shift arm dan clutch damper disemati karet untuk mengurangi hentakan saat pindah gir.

Rangka C125 menggunakan baja tubular, dengan tipe backbone sehingga rigid. Namun, komstir dan kaitan mesin diberi alas karet sehingga getaran suspensi dan mesin minim. Demikian juga pada pijakan kaki dilengkapi rubber mounting sehingga Honda Super Cub C125 nyaman saat dikendarai.

Suspensi dengan travel panjang baik pada garpu depan, bertravel 100mm dan shockabsorber ganda di belakang, 84mm. Lebih panjang dari generasi C series sebelumnya.

Konsumsi bahan bakar Hinda Suoer Cub 125

Desain kemudi berbentuk seperti sayap burung membentang. Dengan bahan pipa metal cetak tekan yang dicover bahan resin berbentuk kurva. Sementara grip diletakkan secara natural memudahkan genggaman dan mendukung posisi duduk tegak pengendara.

Mendukung posisi duduk yang nyaman, jok single C125 diisi busa urethane tebal padat. Namun tidak membuat posisi jok tinggi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY