Inikah Sosok New Yamaha YZF-R25, Keren Gak Gaes?

0
4674
Yamaha YZF-R25
Young Machine merilis reka gambar yang diduga sebagai R25 generasi baru. Foto: Young Machine

NaikMotor – Persaingan motor sport kelas 250cc merupakan segmen yang cukup seru. Setelah Kawasaki New Ninja meluncur akhir tahun lalu, praktis kini tinggal Yamaha YZF-R25 yang belum ada penyegaran.

Majalah khusus roda dua, Young Machine, kini merilis foto yang diduga sebagai YZF-R25 generasi baru. Rupanya banyak berubah dari YZF-R25 lama yang saat ini penjualannya sedang lesu di Indonesia.

Sebelumnya majalah kenamaan Jepang itu pernah merilis rendering YZF-R25. Namun kali ini lebih spesial lantaran Young Machine menampilkannya bersama dua motor lain yakni YZF-R6 dan YZF-R1.

Dari gambar terlihat rupa depan berubah total. Kesan ‘gambot’ di R25 lama hilang dan berubah jadi lebih agresif. Skema desainnya kini serupa dengan desain saudaranya yang lain semisal R6 dan R15.

Yamaha YZF-R25
rendering YZF-R25 sebelumnya yang juga dibuat Young Machine.

Perbedaan paling terlihat di Yamaha YZF-R25 yakni sekarang ada lubang angin di fairing depan yang diapit dua lampu. Bentuk ini pertama kali dipakai di YZF-R1 kemudian merambah ke model lain di bawahnya.

Lampu depan sebetulnya masih mirip dengan model lama, hanya saja tekukan di bawah lampu membuatnya terlihat jadi lebih sipit. Detail lain yang jadi point of view yakni aplikasi fork USD warna kuning di depan.

Soal fork memang jadi perhatian tersendiri apalagi buat publik Indonesia. Saat ini baru CBR250RR yang pakai USD, saat kemunculan New Ninja 250 pun masyarakat kemudian mencibir soal fork teleskopik.

Ubahan lain yakni bentuk buntut belakang yang menyerupai New R15 dengan ‘sayap.’ Bentuk ini diklaim bukan sekedar kosmetik, tapi membantu kestabilan motor di kecepatan tinggi karena mengalirkan angin lebih baik.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*