Lewis Hamilton Penasaran Tunggangi Motor MotoGP

0

Hamilton-Rossi
Lewis Hamilton yang dari kecil bercita-cita jadi pembalap motor, mengaku penasaran ingin menjajal motor balap MotoGP. Foto: Europe Press/Getty Images

Inggris (naikmotor) – Lewis Hamilton adalah seorang juara dunia sebanyak dua kali di ajang balap mobil paling bergengsi dunia yaitu Formula 1. Tahun ini, jika tak ada halangan, titel juara dunia ketiganya dipastikan menunggu. Namun siapa sangka, ternyata ketika mulai tertarik dalam dunia balap, Ia malah lebih senang di balap motor.

“Jujur saja, ketika saya masih anak-anak dan awal tertarik dalam dunia balap, saya sangat ingin menjadi pembalap motor. Bahkan ketika Ayah memberikan mobil go-kart, saya masih terus berpikir untuk ikut balap motor. Ya tidak kecewa juga saya jadi pembalap mobil. Tapi sekadar tahu saja bahwa cinta pertamaku adalah di balap motor,” cerita Hamilton.

Hal yang membuat sang juara dunia F1 sebanyak dua kali itu semakin penasaran, karena Ia tak benar-benar pernah menunggangi motor balap yang sebenarnya. Wajar jika Ia sangat penasaran merasakan bagaimana saat berada di atas motor balap sekelas MotoGP.

“Saya ingin sekali menunggangi motor balap MotoGP, hanya ingin merasakan saja. Secara alami, saya tahu kok caranya, jalurnya dan beberapa hal kecil lain. Tapi tentu akan berbeda halnya jika menunggangi secara langsung. Dan ingin membuktikan apakah memang rasanya seperti anggapanku!”

Namun nyalinya sedikit menciut ketika dihadapkan pada fakta bahwa sangat mudah untuk terjatuh dan mengalami cedera. Dan itu tak mungkin dilakukan Hamilton di musim Formula 1 yang sedang berjalan. Apalagi saat ini posisinya berada di puncak klasemen pembalap sementara.

“Tapi suatu saat nanti saya pasti akan mencobanya,” Hamilton bersikeras. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*