Mantap, Dua Pereli Wanita Indonesia Juara Reli Asia AXCR 2018

0
69
Dua Pereli Wanita Indonesia Juara Reli Asia AXCR 2018
Dua Pereli Wanita Indonesia, Irma dan Ayu Juara Reli Asia AXCR 2018 kategori wanita.Foto: Istimewa

NaikMotor – Spirit kemerdekaan RI ke-73 melecut duo srikandi Indonesia yang bertarung di kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018, Ayu Windari dan Irma Ferdiana. Dua pereli wanita Indonesia juara reli Asia AXCR 2018 di kategori wanita yang berakhir, Sabtu (18/8/2018) di Kamboja.

Partisipasi tim JNE Furukawa Battery Indonesia di AXCR tahun ini terasa istimewa dengan dukungan dari KBRI yang dihadiri langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Y. M Sudirman Haseng di Phnom Penh.    “Saya sangat bangga dengan pembalap Indonesia dan informasi yang saya dapatkan tim Indonesia mendapatkan juara 1 dan 2”, ujar Sudirman di Diamond Island Convention Hall.

Dua pereli wanita Indonesia juara reli Asia AXCR 2018 di kategori wanita setelah Irma Ferdiana menduduki peringkat akhir ke-12 disusul Ayu Windari ke-17 setelah menyelesaian final leg berjarak 23 km masing-masing hasilnya Irma ke-12 dan AYu ke-13 di belakangnya.

Di tim mobil Memen Harianto dengan co-driver Rimhalsyah dan Lody Natasha berhasil finis ke-17 dengan catatan waktu 39 menit 55 detik. Ini adalah pencapaian terbaik dari yang mereka perjuangkan. Sebelumnya, selain terkendala karena patahnya mounting bypass shockbabsorber belakang, Memen dan tim harus berjuang membantu motor Ayu.

Setelah closing ceremony, seluruh peserta kejuaraan AXCR 2018 menuju Diamond Island Convention Hall untuk makan malam dan penganugerahan piala. Dua pereli wanita Indonesia juara reli Asia AXCR 2018 di kategori wanita dari tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team. Juara pertama dinobatkan kepada Irma Ferdiana dengan catatan waktu keseluruhan 22 jam 57 menit 15 detik. Sementara juara kedua diterima oleh Ayu Windari dengan perolehan waktu keseluruhan 23 jam 41 menit 12 detik. Mantap Sis!

Sedangkan juara umum AXCR 2018 akhirnya kembali diraih Yoshio Ikemachi dari tim FB Internati’onal menorehkan waktu tercepat dengan catatan waktu 13 jam 50 menit 49 detik. Sementara di kategori mobil, juara AXCR tahun lalu yaitu Natthaphon Angritthanon kembali merebut juara pertama dengan overall waktu  10 jam 43 menit 32 detik.  (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*