Peringati Kemerdekaan, Yamaha NMAX Club Indonesia Melayat ke Museum Jenderal Soedirman

0
Yamaha NMAX Club Indonesia
Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) melakukan konvoi bertajuk “Touring Merdeka” memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) melakukan konvoi bertajuk  “Touring Merdeka” memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun pada 17 Agustus 2018.

Tercatat lebih dari 2000 bikers dari ratusan komunitas unit MAXI Family (XMAX, NMAX, Aerox, Lexi) seluruh Indonesia berkumpul melaksanakan upacara bendera di Taman Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yamaha NMAX Club Indonesia

Tahun ini YNCI kembali menjadi tuan rumah acara HUT Kemerdekaan RI di Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana sebelumnya pernah dilaksanakan di Bangka Belitung (2016) dan di Gunung Bromo (2017).

“Aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan dari komunitas YNCI untuk mempersatukan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendor,” ujar Yudi selaku ketua YNCI Nasional Indonesia.

Yamaha NMAX Club Indonesia

Acara dimulai pukul 08.00 pagi, yang diawali dengan upacara bendera bersama kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Sasmitaloka untuk napak tilas sejarah perjuangan Jenderal Soedirman.

Tidak hanya aktivitas touring dan kunjungan ke museum Sasmitaloka, komunitas YNCI nasional juga menyerahkan bantuan donasi bencana gempa bumi Lombok kepada perwakilan YNCI Lombok.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*