Ini Alasan GAS Triumph Luncurkan Tiger 800 XCX Bukan XCA ataupun XRX

0
67
Tiger 800 XCX
Triumph Tiger 800 punya beberapa varian mulai dari XC-series dan XR-Series. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Triumph Tiger 800 punya beberapa varian mulai dari XC-series dan XR-Series, kebetulan yang meluncur di Indonesia ialah Tiger 800 XCX yang berperawakan adventure untuk dual purpose.

Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta mengatakan, pihaknya sengaja memilih membawa Tiger 800 XCX karena pasar motor on off memang sedang naik daun belakangan ini.

“Kalau buat yang Tiger XR-Series lebih buat on road meski offroad-nya juga tangguh. Kita melihatnya pasarnya tetap ada, tapi lebih besar yang on-off seperti Tiger XCX. Apalagi bertualang dengan moge makin digemari,” katanya.

Tiger 800 XCX
Triumph Tiger 800 punya beberapa varian mulai dari XC-series dan XR-Series. Foto: Bayu Nurpatria

Selain market yang dirasa lebih sesuai, pertimbangan lain yakni soal perijinan. Yudi mengatakan pihaknya mengejar waktu sebab perijinan barang impor tidak mudah, banyak yang mesti dilewati.

“Sebetulnya kita mau memasukkan berbagai varian Tiger ke Indonesia. Tapi kita tahu kendala barang impor banyak, uji homologlasi saja, tiap varian itu mesti diuji masing-masing, dan makan waktu,” katanya.

Terlepas dari itu, Yudi yakin Triumph Tiger 800 XCX generasi keempat ini bakal memuaskan dahaga para rider yang doyan bertualang. Secara harga cukup kompetitif, fitur mumpuni dan citra Triumph yang tangguh.

Triumph New Tiger 800 XCX  punya fitur baru 5 mode riding yang bisa disetel dan tidak ada di versi sebelumnya, yakni mode road, rain, off road, sport, dan off road pro, yang diklaim cocok di jalanan Indonesia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*