Akan Dijual Audi, Ducati dan Hero akan Membuat Motor di Bawah 300cc

0
538
Ducati dan Hero
Ducati dan Hero akan membuat motor kapasitas lebih kecil dari Scrambler Ducati Sixty2. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati dan Hero akan bekerja sama membuat sepeda motor berkapasitas di bawah 300cc. Sepertinya kerja bareng Eropa-India itu mengikuti BMW-TVS atau KTM-Bajaj sebelumnya.

Padahal Ducati sebelumnya sudah memproduksi motor kapasitas 400 cc L-Twin, Scrambler Ducati Sixty2. Namun diperkirakan langkah itu sebagai strategi agar bisa memasuki pasar sepeda motor kapasitas kecil lebih luas. Seperti yang dikabarkan Asphalt & Rubber.

Pabrikan dari Italia itu tengah berupaya mengembangkan investasi untuk pasar entry level di negara berkembang. Sebab, pasar di bawah 400cc tengah booming di Asia dan beberapa pasar di Barat.

Konsep kerja samanya sederhana, Ducati berpartner dengan Hero Motocorp India untuk mengembangkan motor premium berkapasitas kecil. Penelitian dan pengembangan dilakukan Ducati, produksinya oleh pabrikan India itu.

Tetapi sayangnya, kerja sama itu entah kapan bisa merelalisasikan produk Ducati dan Hero. Sebab, Ducati akhirnya akan dijual oleh pemiliknya, Audi, seperti yang dinyatakan Bos Volkswagen, Herbert Diess kepada Asphalt & Rubber. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*