Rekreasi, Cara Meningkatkan Kemampuan Karyawan di Team Building Wahana

0
122
Team Building Wahana
Team Building Wahana 2018, pelatihan sambil berekreasi. Foto: istimewa

NaikMotor – Team Building Wahana memang sedikit berbeda, tidak seperti pelatihan pada umumnya. Sebab karyawan PT Wahana Artha Group diajak berekreasi.

Team Building Wahana yang diikuti 60 peserta itu terdiri dari karyawan berbagai anak perusahaan termasuk Main Dealer sepeda motor Honda PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Selain itu perwakilan karyawan , PT. Wahanaartha Ritelindo (Wari), PT. Tristar Transindo (Tristar), dan PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM).

Team Building Wahana Artha Group 2018 itu bertema Become United in Lovely Bonding. Digelar Human Resource Development (HRD) Wahana sebagai pelatihan pengembangan karyawan ini dilakukan dengan rekreasi. Peseetanya mengunjungi beberapa objek wisata di Semarang, Magelang, dan Salatiga Jawa Tengah, pada 6-11 Agustus 2018 lalu.

“Selain training pengembangan karyawan, team building ini juga menjadi satu bentuk apresiasi kepada karyawan Wahana Artha Group yang miliki nilai terbaik di divisi masing-masing,” papar Head OF HR Function Wahana, Selvi Wahjuni.

Upaya membangun kesolidan dalam pelatihan ini terasa sejak rombongan dipecah menjadi beberapa kelompok yang memiliki beberapa tugas yang harus di pecahkan bersama. Namun, tidak ada pelatihan formal kali ini, kegiatan menambah wawasan ini dilakukan dengan beragam kegiatan mengunjungi tempat rekreasi di Jawa Tengah seperti rafting di sungai Elo Magelang, Masjid Agung Jawa Tengah, Kuil Sam Poo Kong, hingga hutan pinus di wilayah Kragilan.

Pada akhir agenda peserta Team Building mengadakan pentas kesenian yang diisi oleh masing-masing regu. Beragam kebolehan mulai dari bernyanyi, menari, hingga drama dipentaskan dengan kemasan yang menarik. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*