Tips Ban: Tire Sealant Mengurangi Kerepotan Saat Ban Bocor

0
174
Tire Sealant
Tire Sealant Federal Parts untuk mencegah ban bocor saat tertusuk paku di jalan. Foto: istimewa

NaikMotor – Ada risiko yang menjengkelkan saat berkendara, yakni ban bocor. Agar tak kerepotan karena harus tambal ban adalah dengan tire sealant.

Meski sudah menggunakan ban tipe tubeless namun kemungkinan tertusuk ranjau masih bisa terjadi. Ban tipe tubeless hanya akan menahan tekanan angin jika biang yang menancap berbentuk solid seperti paku. Namun jika berongga seperti ranjau yang ditaruh orang tidak bertanggung jawab, angin ban akan tetap merembes keluar.

Solusinya secara pencegahan sebelum mengalami ban bocor, dengan mengandalkan cairan penambal ban atau sealant. Seperti produk Tire Sealant Federal Parts untuk sepeda motor dengan ban tubeless.

Cara kerja produk yang berupa cairan emulsi itu akan berubah sifat ketika mendapat tekanan, menjadi bahan elastis yang pekat. Atau ketika merembes di lubang bocor pada ban cairan berubah sifat akan menjadi sangat liat dan sekaligus menutupi lubang tersebut.

Tire Sealant Federal Parts bisa didapatkan di situs www.astraotoshop.com. Produk dipasarkan dengan harga Rp 30 ribu ukuran 500 ml, bisa untuk 2 ban skuter matik. Transaksi di situs olshop Astra OtoParts itu dimudahkan dengan free ongkir Jabodetabek. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*