Perkenalkan Komunitas Skuter Maxi Yamaha yang Baru Berdiri, Big Max Indonesia

0
Big Max Indonesia
Big Max Indonesia, komunitas Max series Yamaha 250cc ke atas dideklarasikan di Jakarta, 12 Asgustus 2018. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas skuter maxi Yamaha kini telah hadir, Big Max Indonesia (BMI). Komunitas dideklarasikan Minggu, (12/8/2018) di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Big Max Indonesia berdiri dengan mengusung slogan ‘Brotherhood Never Left Behind’ atau persaudaraan tidak akan pernah meninggalkan kawannya. Tentunya tidak terlepas dari perjalanan para pendirinya yang menyukai touring dengan Yamaha Max Series 250cc ke atas November 2017.

BMI menjadi komunitas yang terbuka bagi pengguna Yamaha Max Series 250cc ke atas. Namun, tetap mereka membawa misi dengan touring akan mengangkat potensi wisata yang ada di Indonesia, tentunya dengan semangat solidaritas yang tinggi antar anggotanya sekaligus menjadi pelopor keselamatan jalan.

Rangkaian deklarasi BMI ini diawali dengan melakukan Sunmori (Sunday Morning Ride) dari titik kumpul di area KFC Kalimalang, Jakarta Timur. Sekitar pukul 07.00 WIB mereka riding menuju Kelapa Gading. Setibanya di La Piazza Kelapa Gading, mereka melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda utama pemaparan AD/ART dan pemilihan Pengurus Pusat.

Hasil Munas yang dipimpin oleh Frans ini menghasilkan kesepakatan bersama untuk memilih Ahrens Santosa akrab disapa Papi Ari sebagai Presiden BMI, Revi Sigit Wijaya sebagai Sekjen BMI. Kepengurusan masa bakti 2018-2020 ini akan dibantu oleh Petrus Lie dan Reynaldo sebagai Bendahara Umum, Adhi Iryahdi dan Christanto Ramli sebagai Kabid Kegiatan, Rudy dan Feri sebagai Kabid Humas, selaku Dewan Pembina adalah Sutrisno Aji.

Deklarasi BMi sendiri berjalan sederhana dengan pemotongan tumpeng dan do’a. “Dengan deklarasi ini, semakin mempertegas keberadaan BMI di dunia bikers Indonesia, selain melakukan hobi dengan touring yang mengangkat segala potensi objek wisata yang ada di Indonesia, BMI akan menjalin persaudaraan dengan bikers manapun. Selain itu, kami siap menjadi pelopor keselamatan jalan dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya bahwa dengan motor cc besar pun tidaklah arogan di jalan,” ujar Ahrens.

Meski baru saja dideklarasikan, anggota BMI tercatat sudah 110 orang yang tersebar di Jabodetabek dan sudah memiliki chapter pertama, yakni Chapter Jawa Timur yang sudah memiliki anggota 25 orang. Rencananya Chapter Jawa Timur akan dideklarasikan tanggal 18 Agustus nanti. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY