Viar Cross X 250 SF, Rangka Alumunium Harga Bersahabat!

0
6520
Viar
Viar memperkenalkan Viar Cross X 250 SF di GIIAS 2018. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Viar memang sedang getol memperkenalkan motor listrik mereka lewat Viar Q1, kendati demikian pabrikan asal Semarang ini tidak meninggalkan ruh yang selama ini sudah melekat di Viar yakni motor trail.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Viar kembali memperkenalkan motor off road baru yakni Cross X 250 SF. Motor ini merupakan produk flagship atau kasta tertinggi di kelas motocross 250cc.

Viar

Mengulik tampilan Cross X 250 SF barang tentu oke punya. Proporsinya kekar, dan tanpa lampu serta tetek bengek perlengkapan jalan raya lainnya motor ini tampak siap dipakai untuk bermain off road ataupun motorcross.

Viar

Penamaan SF yang berarti Special Frame pun punya tujuan yang memang jadi senjata utamanya dimana sasis dan arm Cross X 250 terbuat dari bahan alumunium. Berat kosongnya juga hanya 110 kg, atau lebih enteng 10 kg dari Cross X 250 ES.

Viar

Selain lebih enteng kinerja suspensi juga diklaim lebih baik. Jika pada Cross X 250 ES suspensinya tanpa merek maka di Cross X 250 SF memakai punya Fastace. Sisanya yakni frame sudah dilengkapi protektor dan jok dari Mojo Racing.

Tidak ada yang berubah dari jantung pacu. Mesin masih ditenagai basis mesin Zongshen NC250 yang juga dipakai di Cross X250 ES, yakni mesin 249,6 cc SOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 25,5 hp dan torsi 23 Nm.

Viar

Kendati secara spesifikasi sama namun mesin di Cross X 250 SF bakal lebih ‘badak.’ Perbandingan tenaga dan torsinya bakal lebih ngejambak sebab bobot motornya lebih ringan, yang pada dasarnya keunggulan dari frame alumunium.

Viar

Di GIIAS 2018 Viar membawa dua varian Cross X 250 SF yakni single muffler dan double muffler. Untuk yang double muffler mesinnya tetap sama 1-silinder hanya saja di tengah jalur muffler-nya dibuat bercabang.(Agl/nm)

Harga:
Viar Cross X 250 SF Single Muffler: Rp 55 juta
Viar Cross X 250 SF Double Muffler: Rp 56.5 juta

Viar

 

LEAVE A REPLY

*