Leg Pertama AXCR 2018: Finis, Dua Pereli Wanita Indonesia Masih Beradaptasi

0
Leg pertama AXCR 2018
Irma Ferdiana finis di posisi ke-20 di leg pertama AXCR2018 Thaiand Kamboja.Foto: Istimewa

NaikMotor – Hari pertama penyelenggaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) berhasil diselesaikan dua pereli wanita Indonesia. Leg pertama AXCR 2018 dilalui Irma Ferdiana  dan Ayu Windari, Senin (13/8/2018) dengan finis di urutan ke-20 dan 21.     

Leg pertama AXCR 2018 melombakan Special Stage dari Tha Takiap – Thung Praya sejauh 197 Km dengan melewati perkebunan dan pedesaan di tahap awal serta dilanjutkan dengan hutan yang menyuguhkan trek lumur, lubang dan sungai.

Dua pereli wanita yang berbendera JNE Furukawa Battery Indonesia  mengaku masih beradaptasi dengan navigasi tulip pada ajang reli sehingga cukup menyulitkan untuk bisa maksimal di hari pertama. Irma mengandalkan KTM 250EXC sementara Ayu memacu Husaberg FE250. Juara di leg pertama ini berhasil diraih oleh pereli tuan rumah Jakkrit Chawtale yang memacu KTM 500EXCF.

Di kelas mobil, trio Memen Harianto, Rimrim dan Lody  juga berada di posisi ke-21 setelah bermasalah dengan suspensi belakang ada SS 1. Hari ini, leg kedua AXCR 2018 akan menempuh jarak terjauh yakni 217 Km di daerah barat provinsi Nakhon Rtachsima dengan melewati kawasan pegunungan dan dam yang indah serta area terbuka di perkebunan untuk bisa memaksimal kecepatan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY