Pengunjung Weekend di GIIAS 2018 Menurun, Ini Ternyata Penyebabnya…

0
115
GIIAS 2018
Jumlah pengunjung GIIAS 2018 di hari kerja meningkat daripada tahun lalu. Foto: Istimewa

NaikMotor – GIIAS 2018 resmi berakhir pada Minggu 12 Agustus 2018. Satu yang menarik dibandingkan GIIAS tahun lalu, kali ini jumlah pengunjung di hari kerja meningkat 15 persen sedangkan di weekend menurun .

Penurunan jumlah pengunjung di akhir pekan disebut sebagai hal yang disengaja. Sebab sebelumnya pengunjung hanya padat pada pada Jumat, Sabtu dan Minggu yang justru mengakibatkan pengunjung jadi kurang nyaman.

“Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20 persen,” sebut keterangan tertulis dari Seven Events, penyelenggara GIIAS 2018.

GIIAS 2018

Salah satu penyebab meningkatnya pengunjung di hari kerja lantaran panitia sengaja menetapkan harga tiket lebih tinggi di weekend. Beberapa program pun dibuat supaya mendorong pengunjung untuk datang pada hari kerja.

Pengunjung di weekdays dimanjakan dengan berbagai promo, mulai potongan harga tiket, parkir gratis, promo buy 3 tickets get 1 free entry, hingga promo potongan harga dibooth merchandise.

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, panitia juga mempersiapkan berbagai promo dan kebijakan. Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120cm.

“Sebelumnya, anak berusia 2 tahun keatas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk,” kata Nangoi yang juga menjabat Presdir Isuzu Indonesia.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*