Kesempatan Langka, Komunitas Vespa Siap Kawal Api Obor Asian Games 2018

0
103
Komunitas Vespa Siap Kawal Api Obor Asian Games 2018
Dukungan komunitas Vespa untuk Asian Games 2018. Foto: Arif

NaikMotor – Antusias masyarakat Indonesia menyambut pesta olahraga akbar Asia yakni Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus – 2 September 2018 terlihat tinggi, termasuk dari kalangan otomotif. Salah satunya komunitas Vespa siap kawal Api Obor Asian Games 2018 pada 15-16 Agustus di Jakarta.

Dikordinir oleh iVespa, kumpulan para pemilik Vespa modern di Jakarta yang memiliki ratusan anggota, menginisiasi untuk terlbat langsung dalam dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games melalui Toch Relay atau pengiring api obor.

Menurut salah satu penggagasnya, Yanto Herlambang, keinginan komunitas Vespa siap kawal Api Obor Asian Games 2018 telah dilakukan sejak tahun lalu. “Lobi-lobi secara intens kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir dengan pihak Dispora Pemprov DKI selaku tuan rumah serta pihak INASGOC sebagai panitia nasional Asian Games. Kami kemudian membentuk Vespa Community Comitte untuk mengajak klub/komunitas lain terlibat dalam Torch Relay atau pengiring api obor Asian Games,” sebut ketua pelaksana Torch Relay Vespa Community for Asian Games 2018. Ia juga menambahkan bahwa terakhir Indonesia sebagai tuan rumah pada Asian Games 1962 membuat kesempatan langka ini benar-benar dimanfaatkannya.

Hasilnya 17 klub/komunitas Vespa dari berbagai area di Jakarta ikut bergabung dalam Vespa Volunteers – Torch Relay Asian Games 2018 yakni iVespa Indonesia, GTVS, Prapanca, BBC, Piaggio Lovers, Ondewey, Scooter Bee, Velors, Stenbeii, Owner Club 946, Vespa Selatan, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Vespa Ranger, I’m Sprint dan Balap Keong. Soal pemilihan Vespa modern sebagai pengiring, Yanto menyatakan bahwa hal ini berhubungan dengan konsep ramah lingkungan serta kondisi pembawa obor yang harus fit dari asap kendaraan.

Dukungan komunitas Vespa siap kawal api obor Asian Games 2018 dituangkan dalam press conference yang dihadiri oleh Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, selaku pembina iVespa serta Direktur Transportasi Asian Games 2018. “Salut dengan komunitas Vespa untuk mendukung Asian Games 2018 sebagai pengiring api obor,mari kita sukseskan tanpa membawa unsur politik, “ tegas Nanan di Jakarta, Minggu (12/8/2018)

Acara pengiringan api obor akan dilaksanakan pada 15-16 Agustus akan diikuti oleh lebih dari 250 skuteris Vespa matik di empat area yakni Jakarta Utara, Timur, Selatan dan Pusat serta Barat dengan formasi yang telah diatur. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*