Nih, Ragam Modifikasi Honda Super Cub C125 dan Pernak-perniknya

0
1015
Modifikasi Honda Super Cub C125
Modifikasi Honda Super Cub C125 karya Boran Classic di Thailand. Foto: Boranclassic

NaikMotor – Kehadiran bebek retro Honda Super Cub C125 yang diluncurkan di GIIAS 2018, mendapat perhatian pengunjung hingga masyarakat umum khususnya penggemar kendaraan klasik. Sementara di Thailand, modifikasi Honda Super Cub C125 sudah mulai marak dari beberapa rumah modifikasi.

Honda Super Cub C125 diluncurkan lebih awal ketimbang di Indonesia, hal ini tentu saja memancing para modifikator di Negeri Gajah Putih tersebut untuk berkreasi membuat aksesori terlebih dulu. Malah, sosok Honda Super Cub C125 di Thailand keluar dengan pilihan empat warna.  Seperti biasanya, Thailand tetap menjadi acuan untuk mendandani motor berkapasitas kecil karena industri para penggiatnya lebih kreatif menyajikan berbagai menu modifikasi.

Selain itu, pihak AP Honda Thailand juga membangun atmosfer yang unik mengacu gaya hidup untuk dua produknya selain bebek C125 yaitu Monkey 125 dengan Cub House. Cub House adalah semacam diler khusus yang dirancang premium dengan memadukkan aspek gaya hidup seperti layaknya tempat kongkow yakni cafe dengan coffee shop dengan modifikasi Honda Super Cub C125 serta Monkey.

Selain itu, mereka juga menyediakan apparel hingga aksesori resmi untuk kedua motor dari beberapa produsen, speerti Moriwaki, Gcraft, Bikers, H2C, Kitaco hingga  helm Bell. Berbagai pernik aksesori mulai rak belakang, cover crankcase, knalpot hingga beberapa ornamen kecil lainnya dijajakan termasuk gantungin kunci serta stiker.

Di luar nama-nama yang menjadi vendor resmi Honda Thailand, ada juga rumah modifikasi seprrti Boran Classic, Moto X Thailand dan popwinsonshop yang sudah berkreasi membuat aksesori  lebih variatif dengan menyediakan rak tengah, jok pembonceng hingga footstepnya.

Seperti diketahui, model standar C125 yang dipasarkan di Indonesia benar-benar standar tanpa aksesori meski dibanderol cukup mahal, Rp 55 juta. Hal ini tentu membuat sebagian penggemarnya sudah mulai gatal untuk berburu aksesori demi bisa mendandaninya agar tampil beda saat unit keluar. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*