MotoGP dan ACEM Kompak Meluncurkan Kampanye Keselamatan Berkendara “We, the Riders”

0
28
MotoGP dan ACEM Meluncurkan Kampanye Keselamatan Berkendara
Di MotoGP 2018 Austria, MotoGP dan ACEM leluncurkan kampanye Keselamatan Berkendara "We, ther Riders". Foto: ACEM, Giorgio Neyroz

NaikMotor – Asosiasi produsen sepeda motor Eropa (ACEM) dan penggiat MotoGP memulai kepedulian akan safety riding. Dalam kesempatan gelaran MotoGP 2018 Austria, MotoGP dan ACEM meluncurkan kampanye keselamatan berkendara “We, the riders”, (10/8/2018).

Kesepahaman soal pentingnya berkendara itu terjadi di seri ke-11 2018 FIM MotoGP World Championship di the Red Bull Ring Spielberg, Austria. ACEM diwakili Presidennya yang juga bos KTM Stefan Pierer, bersama perwakilan European Commission, Dorna, manajemen Red Bull Ring Circuit, Pembalap MotoGP Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Marc Márquez (Respol Honda), Jack Miller (Pramac Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Johann Zarco (Tech3), serta FIM mencoba meningkatkan kepedulian akan keselamatan berkendara secara internasional melalui media dan para fans MotoGP.

MotoGP dan ACEM meluncurkan kampanye keselamatan berkendara “We, the riders”, sebuah gerakan baru menggugah tanggung jawab pengendara di seluruh dunia. Sebab di 2018, bahaya saat berkendara di jalan masih menghantui, untuk itu membutuhkan perubahan besar yang melibatkan semua pengendara demi  berkendara aman.

Visi “We, The Riders” adalah jalan itu aman bagi siapa pun. Jalanan untuk siapa pun apapun moda transportnya. Jalan dibangun dengan perencanaan dengan semua orang berada di dalamnya. Jalan dibuat untuk menikmati pengendaraan bukan ketakutan akan kecelakaan.

Stefan Prierer menyatakan, “Kami sebagai produsen akan mengingatkan kembali betapa pentingnya keselamatan berkendara. Pengendara motor paling berisiko di jalan raya, dengan 50% korban meninggal di jalan disebabkan pihak ketiga dengan masalah utama adalah visibilitas.”

Untuk itu ACEM akan menggencarkan produk dengan visibilitas lebih baik bagi pengendara. Selain itu, ABS telah menjadi mandatory di Eropa. Sehingga fitur keselamatan mendasar itu akan mendukung keselamatan jiwa.

Sementara Vito Ippolito, presiden FIM, menyatakan, “FIM telah menggelar kegiatan bersepeda motor selama 100 tahun lebih. Namun FIM belum juga memiliki jawaban agar berkendara bisa aman di jalan, sebab setiap hari di jalan terjadi kecelakaan, dengan 3.500 kehilangan jiwa, ribuan cedera, 23% diantaranya rekan kita sesama pengendara. Untuk itu kami turut mendukung We, the riders. Perubahan yang membutuhkan dukungan semua.”

Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, “Keselamatan di trek dan di luar trek adalah prioritas kami. Kampanye We, The Riders akan mengingatkan bahwa jalan itu untuk berbagi .Pembalap dunia kami juga pengguna jalan yang akan berbagi , sehingga kami bersama FIM berjanji gerakan ini akan selalu di hati kami.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*