Wahana Menyalurkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Bencana Gempa Lombok

0
40
Yayasan Wahana Artha telah menyalurkan Rp500 juta untuk korban bencana gempa Lombok. Foto: istimewa

NaikMotor – Bencana gempa yang berkekuatan 7 skala Richter di NTB , (6/8/2018) hanya berselang sehari dengan hari jadi Wahana Artha Group ke-46. Untuk itu Wahana menyalurkan Rp 500 juta untuk korban bencana gempa Lombok.

Di tengah keprihatinan mendalam atas derita saudara di NTB itu, Wahana Artha Group (WAG) yang merayakan hari jadinya yang ke-46, melalui Yayasan Wahana Artha (YWA), WAG terpanggil untuk memberikan bantuan untuk korban gempa.

Tanpa berlarut–larut, Wahana menyalurkan Rp 500 juta untuk korban bencana gempa Lombok yang terbagi dalam dua tahap. Sebesar Rp 250 juta disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas untuk Gempa Lombok. Sisanya, Rp 250 juta rupiah yang akan disalurkan lewat Astra Motor Mataram. “Totalnya 500 juta rupiah, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, NTB, “ papar Ronnal Prawira, Group Head of CSR Wahana.

Selain itu,  YWA yang diketuai Ronnal Prawira juga tengah mempersiapkan 500 unit lampu darurat senilai Rp 75 juta yang diberi nama Buana Lamp karya Sahrul Hikam, anak SMK Jaya Buana Kab. Tangerang yang menjadi juara 2 nasional Astra Honda Motor Best Student 2018.

Buana Lamp tersebut akan dikirimkan ke daerah – daerah yang terisolir di Lombok agar ada penerangan yang cukup, lampu tersebut tidak membutuhkan daya listrikseperti pada umumnya karena sudah mendapat sumber tenaga dari sistem solar cell power. “Rencananya sudah dapat didistribusikan pada akhir bulan ini.” Tambah Ronnal. (Rls/NM)

Wahana menyalurkan Rp 500 juta untuk korban bencana gempa Lombok

LEAVE A REPLY

*