Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 2: Tidak Ada Subsidi Pembalap Indoprix

0
Kejurnas-Balap-Motor-Indoprix-2015
Kejurnas Balap Motor 2015 seri kedua akan berputar akhir pekan ini di SSirkuit Sentul dengan mempertandingkan kelas bebek Indoprix. Foto: Dok. Indospeed

Jakarta (naikmotor) – Kejuaraan Nasional Balap Motor 2015 putaran kedua akan bergulir akhir pekan ini (8-9/8/2015) di Sirkuit Sentul.Berbeda dengan seri sebelumnya, Kejurnas Balap Motor 2015 kali ini akan ditambah kelas bebek  Indoprix 110cc,125cc dan 150cc.

Bila seri perdana lalu hanya mempertandingkan dua kelas yakni Sport 250cc dan Supersport 600cc, maka Kejurnas Balap Motor 2015 seri 2 ditambah dengan kelas Bebek (Indoprix) IP 110cc, IP125cc dan IP150cc yang dihitung sebagai seri pertama dari lima seri yang direncanakan tahun ini.

Menurut Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI, Frans Tanujaya, Kamis (30/7/2015) pihaknya mengundang pihak APM dan tim-tim balap di kantor pusat PP IMI Senayan untuk berdiskusi mengenai Kejurnas Balap Motor seri 2.

“ Kita tetap meminta masukan dari mereka supaya event ini bisa jalan. Sementara untuk penyelenggaranya masih dengan promotor yang sama seperti seri pertama,habis enggak ada yang mau pegang,” jelas Frans.

Seperti diketahui pada Kejurnas seri sebelumnya, personel dari Indospeed Racing Management, Stevi Gunardi menjadi penyelenggaranya.” Kita juga kesulitan mendapatkan sponsor, makanya berjalan sesuai dengan seri pertama saja,” keluh Frans. Hal ini juga yang mengindikasikan bahwa balapan bebek tertinggi di Indonesia tersebut akan hilang dari tayangan live TV.

Frans mengharapkan dukungan dari semua Agen Pemegang Merek untuk bisa mendukung Kejurnas ini seperti Honda dan Yamaha ikut di semua kelas termasuk Suzuki.

” Pembalap Indoprix yang ada di daftar list PP IMI semuanya gratis pendaftaran dan bahan bakar, karena tahun ini tidak ada subsidi pembalap lagi. Kecuali wild card yang di luar list, ya harus bayar,” jelas Frans.

Kabar terbaru, tim Suzuki akan turun melalui pembalapnya, Rafid Topan Sucipto di kelas IP150 yang akan memacu Suzuki Satria FU 150.

Selain lima kelas utama Kejurnas, seri dua Kejurnas Balap Motor 2015 akan mementaskan balapan OMR Honda CBR 250 dan OMR Kawasaki Ninja 250. (Arif/nm)

Suzuki-kejurnas-Balap-motor-2015-seri-2-IP150

LEAVE A REPLY