Sepeda Motor Listrik Off Road Viar E-Cross Mejeng di GIIAS, Ini Harganya

0
1129
Viar E-Cross
Sepeda motor listrik off road Viar E-Cross akhirnya mejeng di GIIAS 2018 dengan banderol RP 52 juta. Foto: Arif/Arswendo

NaikMotor – Sepeda motor listrik off road Viar E-Cross akhirnya mejeng di GIIAS 2018. Motor yang sudah diperkenalkan Mei lalu itu kini resmi dijual ke publik dengan banderol Rp 52 juta on the road Jakarta.

Sekilas Viar E-Cross mirip dengan sepeda MTB downhill full suspension, tetapi tanpa pedal kayuh dan rangka downtube ganda. Mirip seperti Luna Sur-Ron di Amerika Serikat atau Firefly di Australia.

Viar E-Cross

Viar Motor Indonesia menampilkan E-Cross dalam 2 varian, Viar E-Cross Lite dan Viar E-Cross Advance yang dibedakan dalam daya penggerak dan kapasitas baterai Li-ion yang diusungnya.

E-Cross Lite yang dipajang di GIIAS 2018 ini memiliki spesifikasi baterai 48Volt 25Ampere (48V/25AH), sedangkan untuk E-Cross Advance dibekali baterai berkapasitas 60V/32AH tapi belum ada harga.

Viar E-Cross

Kedua motor listrik off road ini menganut transmisi sistem multistage coaxial atau penerus daya 2 tingkat. Dimana motor listrik menggerakkan crank yang bertugas memutar roda belakang memakai rantai.

“Hadirnya motor ini merupakan komitmen Viar mengembangkan kendaraan listrik guna memenuhi keinginan penyuka offroad,” kata Haryadi, Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*