Michelin Menyiapkan Karkas Khusus Hadapi Panas MotoGP 2018 Austria

0
47
Michelin menyiapkan karkas khusus
Michelin menyiapkan karkas khusus redam panas trek Red Bull Ring Austria. Foto: Michelin

NaikMotor – Trek Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg Austria akan menampilkan balapan dengan akselerasi cepat dan pengereman keras yang dikombinasikan dengan kecepatan tinggi. Trek yang benar-benar menguji ban, untuk itu Michelin menyiapkan karkas khusus hadapi panas MotoGP 2018 Austria.

Pabrik ban Perancis itu mengkkaim telah siap menghadapi Red Bull Ring. Michelin menyiapkan karkas khusus hadapi panas MotoGP 2018 Austria. Yakni ban depan akan memiliki konstruksi asimetris (lebih keras di sisi kanan) sementara ban belakang akan simetris seperti pada ban basah.

“The Red Bull Ring adalah salah satu trek yang bisa membuat panas tertinggi pada ban,” ungkap manajer michelin, Piero Taramasso. “Ini sirkuit tercepat dan butuh pendekatan yang berbeda. Kami menggunakan karkas yang dirancang untuk mengontrol suhu, sehingga tidak terlalu panas dan tetap memberikan kinerja optimal selama balapan. Kami yakin bahwa pengembangan ini berhasil karena kami telah berhasil dengan hasil ujinya dan yakin itu akan memberikan apa yang dibutuhkan oleh semua pembalap dan tim. “

“Demikian juga dengan treknya sangat abrasif, kami memiliki senyawa yang cocok untuk permukaan dan dalam dua tes sebelumnya kami sangat senang dengan bagaimana ban telah berperan di seluruh balapan dan kami yakin bahwa akan terjadi pada tahun ini dan kita akan memiliki balapan yang baik seperti yang ada di tahun 2017, ” tandasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*