AXCR 2018: Tim JNE Furukawa Battery Indonesia Andalkan Trio Srikandi

0
124
JNE Furukawa Battery Indonesia
Tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team untuk AXCR 2018. Foto: Arif

NaikMotor – Gelaran reli tahunan Asia bertajuk Asia Cross Country Rally atau AXCR 2018 akan bergulir 12-18 Agustus 2018 dari Thailand ke Kamboja. Tim Indonesia kali ini menerjukan dua tim di kategori mobil dan motor dengan membawa bendera JNE Furukawa Battery Indonesia.

Pada kesempatan peluncuran tim JNE Furukawa Battery Indonesia di kantor JNE Tomang, Jakarta Barat, Selasa (7/8/2018), Rudy Poa, manajer tim mengatakan, keikutsertaan dua pereli perempuan yakni Ayu Windari dan Irma Ferdiana diharapkan bisa mencetak prestasi di bulan Kemerdekaan RI ke-73.

“Saya kali ini absen begitu juga dengan Kadex Ramayadi dan melihat peluang di kategori wanita. Untuk itu, kami memilih Ayu dan Irma asal Jember, berdasarkan pengalaman mereke yang sudah cukup lama menggeluti dunia trail adventure dan telah mencicipi beraneka ragam tantangan di berbagai pelosok Nusantara. Juga dengan kepribadian yang baik dan keceriaan yang selalu bersinar menunjukan mereka pilihan yang tepat sebagai duta Indonesia di hadapan negara negara lain di event International ini,” sebut Rudy Poa yang pemilik Karya Indah Motor di Senen Jakarta Pusat.

Keduanya akan berjibaku untuk bisa bersaing dengan sesama rider perempuan yang datang dari Jepang serta Thailand. Menurut Rudy, kesempatan mereka untuk berprestasi cukup besar di kategori wanita melihat peta kekuatan lawan.

Ayu dan Irma akan membawa motor balap sendiri dari Indonesia berkat dukungan dari JNE Express yang mengatur semua pengiriman kendaraan baik motor dan mobil beserta perlengkapan lainnya dari Indonesia ke Thailand dan kembali lagi ke Indonesia. Irma akan berlaga dengan KTM 250 EXC sedangkan Ayu akan menunggangi Husaberg FE250. Kedua motor ini sudah dilengkapi dengan alat navigasi dan juga tangki berkapasitas lebih besar.

Keduanya telah mendapat gemblengan dari Kadex Ramayadi di Bali selama satu pekan terutama pemahaman soal navigasi manual berupa tulip.” Iya, kita dituntut untuk bisa memabaca peta tulip sambil riding, hal yang sulit. Selain itu kami berlatih fisik dengan jogging dan berenang untuk menambah stamina karena ini event yang panjang dengan jarak tempuh sekitar 2.400 Km,” kompak keduanya.

Sedangkan di kelas mobil, tahun ini diwakili oleh Memen Harianto (Linggau)  didampingi  Rimhalsyah dan Francis Natasha (Lody) sebagai Co-Driver. Dengan turunnya dua orang co-driver diharapkan dapat maksimal dalam membaca navigasi.  Kendaraan yang mereka gunakan adalah Jeep Cherokee XJ Sport berkapasitas 4.000cc bertransmisi manual yang dipersiapkan di MMN Jeep Works Bintaro didudukung DSS Garage, Hobbies Fiddoh Workshop, Hasto Fiber Glass Specialist, Roma Autosport, Delium Tire dan Castrol.

Semangat Kemerdekaan melandasi tim JNE Furukawa Battery Indonesia untuk bisa mencapai prestasi di kancah reli tahun ini. “Selamat berjuang untuk tim JNE Furukawa Battery Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih di event internasional,” sebut Mohamad Feriadi, pimpinan JNE di hadapan para undangan dan media. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*