Menang di MotoGP Brno, Ini Pengakuan Andrea Dovizioso

0
46
QTT MotoGP 2018 Brno
Andrea Dovizioso terdepan di QTT MotoGP 2018 Brno untuk pertama kalinya. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Andrea Dovizioso behasil mendominasi balapan dan jadi juara di MotoGP Brno. Total hanya beberapa lap ia berada di belakang Valentino Rossi sebelum akhirnya tak terkejar sampai finis dan podium.

Dovi mengaku di awal ia tidak terlalu ngotot untuk bejek gas. Terbukti catatan waktunya lebih lambat 1 detikan di awal dan baru meningkat di pertengahan dan akhir-akhir balapan untuk menghemat ban.

“Awalnya, saya mencoba untuk membuat sesuatu yang aneh, karena grup depan besar. Selalu lebih baik memiliki lebih sedikit pembalap ketika Anda mulai fight, terutama ketika Anda harus mengelola ban,” katanya.

MotoGP Brno

“Tapi itu tidak berfungsi. Karena grup depan tinggal enam motor sampai lima lap sampai akhir, mungkin,” imbuhnya.

Dovi mengatakan sempat berpikir akan bertarung habis-habisan dengan marquez di sisa-sia lap akhir. Namun nyatanya Jorge Lorenzo yang menyodok ke depan dan memberi pertarungan sengit di 4 lap akhir.

“Saya menunggu Marc karena saya mendengar mesinnya ditiap pengereman dan setiap kali dia membuka throttle. Tetapi Jorge datang dengan kecepatan yang sangat bagus dan kami mulai berjuang. Itu tidak mudah karena lima lap terakhir ban turun, saya pikir untuk semua orang,” katanya.

MotoGP Brno menandai kemenangan pertama Dovizioso sejak pembuka musim di MotoGP Qatar. Dovi mengatakan kendati baru juara hal ini membuktikan performa Desmosedeci yang makin kuat.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*