MotoGP 2018 Brno Menjadi Seri Paling Muram Bagi KTM

0
145
MotoGP 2018 Brno Menjadi Seri Paling Muram Bagi KTM
Bradley Smith pembalap KTM tersisa di MotoGP 2018 Brno harus keluar di lap pertama terseret Stefan Bradl. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Suasana berbeda dirasakan tim Red Bull KTM. Meski tim Moto2 mereka podium pertama tetapi untuk MotoGP 2018 Brno menjadi seri paling muram.

Pasalnya,  Pol Espargaro mengalami cedera akibat terjatuh saat warm up yang mengakibatkannya menderita patah tulang selangka kiri. Selain itu, cedera serupa juga dialami pembalap uji mereka Mika Kallio di seri sebelumnya, sehingga keduanya bakal melewatkan home race di seri berikutnya di Austria.

Celakanya, satu-satunya pembalap tersisa, Bradley Smith pun tak kalah apes, di putaran awal ia terlibat tabrakan beruntun yang melibatkan tiga Pembalap sekaligus Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP), Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing) dan pemegang wildcard Stefan Bradl (HRC Honda Team). Ia terseret oleh Bradl yang terjatuh akibat ban depannya slip. Kemudian Smith menyeret Vinales.

Smith menyebut MotoGP 2018 Brno menjadi seri paling muram, “Bikin frustasi sebab Saya berharap bisa mendapat posisi menggantikan kesialan yang ada, Saat itu Saya tengah mengerem di R3, dan Bradl ada di sebelah yang tampaknya mengenai trek yang kotor, ban depannya tergelincir dan kami semua jatuh seperti domino. Saya mengerti posisi Bradl dengan wildcardnya yang ingin tampil baik, tapi dia tidak bisa demikian.”

Padahal usai seri Brno akan dilakukan tes, tentu saja KTM tidak akan melibatkan Espargaro dan Kallio. Smith menyatakan, “Banyak hal yang harus saya lakukan karena harusnya oleh 3 Pembalap. Senin Saya akan punya daftar tugas yang lebih panjang dari tangan Saya. Sementara seri Austria akan sangat menentukan sebab itu home race kami.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*