Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020

0
2518
Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Vespa World Days 2020 akan diselenggarakan di Bali, Indonesia. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Kabar gembira bagi para pecinta Vespa di Tanah Air, pasalnya Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Vespa World Days 2020 (VWD). Moment bersejarah ini bakal menjadi tempat berkumpulnya berbagai klub Vespa dari penjuru dunia.

Informasi ini disampaikan saat press conference Vespa Club Indonesia (VCI) yang berlangsung pada Minggu (5/8/2018) di Motovillage, Kemang, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh puluhan  komunitas/ klub Vespa yang datang dari berbagai wilayah Nusantara.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Vespa Club Indonesia menjadi rumah bersama bagi pecinta Vespa di Tanah Air. Foto: Yusuf Arief

“Menjadi kebanggaan bagi Scooterist Indonesia bisa menjadi tuan rumah VWD 2020 yang akan dihelat di Bali, dan Indonesia sebagai negara pertama penyelenggaraan di luar benua Eropa,” papar Benyamin Aris Nugroho, penggagas VCI.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga hobi balap Vespa ini, mengajak seluruh komunitas/ klub Vespa yang ada di Indonesia secara bersama-sama dan turut serta mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan menjadi bagian dalam event Vespa terbesar di dunia.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Benyamin Aris Nugroho (pakai topi), mengajak semua komunitas/ klub Vespa di Indonesia bersama-sama menyukseskan event Vespa terbesar di dunia. Foto: Yusuf Arief

“Event International ini adalah milik bersama dari rumah bersama VCI yang diisi oleh perwakilan komunitas dan klub Vespa yang ada di Indonesia,” tegas Om Ben, panggilan akrabnya.

Melihat waktu perhelatan VWD 2020 yang sudah di depan mata, sebagai langkah awal VCI akan melakukan konsolidasi kepada semua komunitas/ klub Vespa di Indonesia dengan menyelenggarakan Nasional Meeting pada 22-23 September 2018 saat berlangsungnya Indonesia Scooter Festival di Jogjakarta.

Rencana perhelatan VWD 2020 ini pun mendapat sambutan positif dari Ketua Dewata Scooter Club (DSC), Ekayana, yang hadir dalam press conference. Sebagai komunitas Vespa tertua di Bali, peran DSC sangat penting dalam pelaksanaan event akbar ini.

“Sebagai tuan rumah, kami siap mengharumkan nama Indonesia di mata scooterist dunia. Namun hal ini perlu dibicarakan lebih jauh lagi dengan saudara-saudara dari komunitas/ klub Vespa yang belum sempat hadir pada kesempatan ini,” ucap Bli Eka kepada naikmotor.com.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Ketua Dewata Scooter Club, Ekayana saat menghadiri press conference Vespa Club Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1954, VWD menjadi daya tarik universal yang kuat dari legenda Vespa, dan saat ini sedang mengalami salah satu periode yang paling cemerlang.

Bukan hal yang mudah bagi para pencinta Vespa di Indonesia untuk membawa VWD ke tanah air. Dibutuhkan perjuangan keras dari para founder VCI untuk menyakinkan Vespa World Club akan kemampuan dan keberagaman budaya scooterist Indonesia.

Sejak 2015 VCI telah berusaha mengajukan nama Indonesia ke Vespa World Club. Usaha VCI tersebut pun membuahkan hasil saat hadir di VWD 2018 pada bulan Juni lalu di Belfast, Irlandia Utara.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020
Budaya Vespa Indonesia berbeda dengan Eropa. Foto: Yusuf Arief

“Setelah melalukan berbagai presentasi yang melelahkan, Indonesia akhirnya dipilih sebagai tempat VWD 2020 menggatikan Luxembourg yang mengundurkan diri.” jelas Dodit Redjasa, Founder VCI yang mengurusi komunikasi international dengan Vespa World Club.

Menurut ketua id.946 ini banyak keinginan dari club Vespa di Eropa untuk hadir di VWD 2020 Bali, Indonesia karena budaya vespa nya berbeda dengan Eropa. Ditambah lagi rasa persaudaraan yang kuat dan sikap ramah tamah yang telah menjadi ciri khas Indonesia.

“Mari kita bersama-sama menunjukan budaya Vespa Indonesia kepada seluruh peserta VWD 2020 yang hadir dari luar negeri termasuk Vespa extrem yang telah terkenal di manca negara.” tutup Dodit (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*