Juara MotoGP Brno, Andrea Dovizioso Buktikan Kekuatan Ducati

0
59
MotoGP Brno

NaikMotor – Andrea Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Brno 2018, Ceko, Minggu (5/8/2018). Dovi berhasil meredam perlawanan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang akhirnya finis kedua disusul Marc Marquez di tempat ketiga.

Sejak awal start Dovi sudah berada di grup terdepan. Selama beberapa lap Dovi menguntit Valentino Rossi yang sempat memimpin jalannya balap, sebelum akhirnya mundur perlahan disodok para pembalap muda.

Pertarungan sengit baru terjadi di 4 lap sebelum akhir. Tepat setelah Lorenzo berhasil menikung Marquez dan menempati posisi kedua. Dari sini Lorenzo mulai melancarkan serangan kepada Dovi.

Andrea Dovizioso

Beberapa kali Lorenzo melalukan manuver untuk merebut posisi pertama. Lorenzo mengunting dari luar ke dalam untuk memotong jaulr Dovi, namun Dovi masih mampu mempertahankan posisinya.

Di dua lap akhir, Marquez juga tidak kalah ngotot dengan coba mencuri celah dari Lorenzo. Sayangnya kali ini performa ban X-Fuera masih bagus, sehingga sulit buat Marquez mengejar Lorenzo.

Hasil akhir Dovi mengukuhkan dirinya sebagai juara MotoGP Brno, disusul Lorenzo dan Marquez. Sementara Rossi yang sudah lama sekali tidak memimpin balap sejak belokan pertama berhasil finis keempat di depan Cal Cruthlow.

Nasib sial menimpa Maverick Vinales yang gugur lantaran terjatuh di lap pertama saat lomba baru mulai. Vinales jatuh bertiga bersama  pembalap Jerman Stefan Bradl dan Bradley Smith dari KTM.(Agl/nm)

Hasil Race MotoGP Brno 2018:

Andrea Dovizioso

LEAVE A REPLY

*