Tom Sykes Frustrasi dengan Grip Ban di WSBK Malaysia 2015

0
Sykes-Kecewa-Ban-WSBK-Sepang-2015
Pembalap Kawasaki, Tom Sykes mengalami nasib kurang beruntung di WSBK Sepang 2015 karena masalah ban. Foto: Dorna WSBK

Sepang (naikmotor) – Tom Sykes adalah orang yang paling berharap untuk meraih kemenangan di World Superbike Championship (WSBK) Malaysia pada Minggu (2/8) kemarin. Namun alih-alih Ia meraih itu, performanya justru menurun di akhir race 1 karena grip ban menurun drastis. Untuk meraih posisi finish podium pun tak mampu dilakukkannya setelah disusul oleh Max Biaggi.

Nasib buruknya ternyata tidak berhenti di race pertama. Di awal race kedua, Ia bersenggolan dengan Biaggi. Meski hanya Biaggi yang terjatuh, namun di lap ketujuh, Ia justru mengalami insiden tunggal. Meski dapat melanjutkan balapan hingga ke garis finish, namun peluangnya untuk mencegah rekan setimnya meraih titel juara dunia dengan mudah, sudah tertutup.

“Performa ban turun dengan sangat drastis di race pertama dan kami tidak pernah menduga akan seekstrem itu penurunan performanya. Pada race kedua saya juga mengalami beberapa insiden,” kisah Sykes.

Ia melanjutkan bahwa meski mampu tampil apik mengejar ketertinggalan usai senggolan dengan Biaggi, namun performa motor tak sempurna lagi. Tuas pengereman depannya mengalami sedikit masalah. Hal ini juga yang katanya membuat Ia terjatuh di lap ketujuh.

Saat terjatuh itu, footstep motornya justru mengalami kerusakan. Namun Sykes tetap bertarung hingga akhirnya finish di urutan ke-14. Tentunya balapan kali ini membuatnya sangat kecewa. Lantaran Ia harus memasuki masa rehat dengan bayangan kegagalan di WSBK Malaysia. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here