Suzuki GSX150 Bandit Bukan ‘Bandit’ Tulen, Ini Kata Suzuki

0
1347
Suzuki GSX150 Bandit
Suzuki GSX150 Bandit jadi angin segar buat para pecinta motor naked. Foto: Arswendo

NaikMotor – Suzuki GSX150 Bandit jadi angin segar buat para pecinta motor naked. Kendati demikian kehadirannya juga tidak lepas dari banyaknya pertanyaan yang mengganjal soal penyematan kata ‘Bandit.’

Seperti diketahui Suzuki Bandit ialah model global legendaris yang masuk dalam keluarga GSF-Series. Sedangkan Bandit terkecil bermesin 150cc yang hadir di GIIAS 2018 ini tetap mengusung line up dari keluarga GSX-Series.

Pertanyaannya pun mengerucut bahwa Suzuki GSX150 Bandit bukanlah ‘Bandit’ sesungguhnya. Artinya motor ini bukan keturunan langsung GSF-Series, tapi varian tambahan dari line up GSX-Series yang ada di Indonesia.

Suzuki GSX150 Bandit

Mengulik tampilan, proporsi Suzuki GSX150 Bandit sebetulnya tidak jauh beda dengan GSX-S150. Secara keseluruhan motor ini bisa dibilang gabungan dua model popular Suzuki yakni Suzuki GSX-S150 dan Suzuki Satria FI.

“Bandit ini bukan GSF-Series, tapi GSX Bandit Indonesia. Untuk saat ini baru ada di Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan juga negara lain tertarik kita ekspor,” kata Banggas Pardede, Marketing Relation 2W Suzuki Indonesia.

Suzuki GSX150 Bandit

Ota Keisuke, Asst. to Section Head of Marketing Product 2W PT SIS menambahkan, sejarah Bandit sebagai motor naked punya citra yang kuat. Motor ini lahir untuk mengakomodir kepentingan konsumen Indonesia.

“Bandit dengan citranya, GSX-Series juga sama. Saya simpulkan motor ini paduan dari semua yang terbaik, dari cita rasa Bandit tulen dan gabungan GSX-S150 serta kemudahan Satria,” katanya kepada NaikMotor.com.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*