Warna Tricolor Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports Bikin Sip

0
98
Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports
Warna Tricolor Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports diperkenalkan di GIIAS 2018. Foto: Awen

NaikMotor – Selain meluncurkan Honda Forza dan Super Cub C125, PT Astra Honda Motor juga merilis Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018) dengan warna kebangaan Honda, tricolor.

Setelah hadir dengan dua pilihan Honda CRF1000L Africa Twin  tipe standar (STD) dan Dual Clutch Transmission (DCT) tahun lalu, kini hadir lagi Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports.  Varian ini memiliki fitur tambahan  melalui perubahan di sektor suspensi depan, tangki bahan bakar, panel meter, extended fairing protection, skid plate yang lebih lebar, serta windshield lebih tinggi.

Pembaruan lainnya, Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mengusung teknologi Throttle by Wire untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta pilihan riding mode untuk dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya. Teknologi ini telah terbukti membuat tarikan makin responsif  berpadu dengan mesin 998 cc parallel-twin menggunakan 4 katup unicam head. Kombinasi itu menghaslkan tenaga maksimal 69,2 kW @7.500 rpm, dan torsi puncak 95,4 Nm @6.000 rpm.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports memiliki Skid plate (pelindung mesin bagian bawah) yang didesain lebih lebar kemudian crash bar untuk melindungi fairing dan bagian bawah lampu. Jok lebih tinggi 30 mm dibandingkan tipe STD dan DCT, kini menjadi 860 mm, tapi masih bisa disesuaikan. Kapasitas tangki bahan bakar kini lebih banyak, 24,2 liter dari sebelumnya yang hanya 18 liter.

Varian Adventure Sports ini memperkuat ketangguhan Honda CRF1000L Africa Twin melalui penyematan teknologi throttle by wire untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta pilihan riding mode yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya. Adventure tourer ini diperkaya perpindahan gigi dengan sistem DCT yang memudahkan pemilihan mode manual ataupun otomatis.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mewarisi DNA Rally Dakar dan ketangguhan Honda CRF1000L Africa Twin yang melegenda sejak tiga dekade silam. Big bike adventure Honda ini menjadi pilihan yang tepat untuk melintasi jalanan di berbagai medan.

“Honda CRF1000L Africa Twin telah menghadirkan pengalaman berkendara luar biasa selama bertahun-tahun, sehingga mampu membuktikan DNA penjelajahnya yang melekat sangat kuat. Sepeda motor sport adventure ini juga mampu memberikan sensasi petualangan yang menyenangkan untuk menaklukkan tantangan liar di semua medan,” kata Inuma.

Adventure Sports memilki satu pilihan warna, yakni Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru dan dipasarkan Rp 585.000.000 dan sudah mulai bisa dipesan di 11 diler Big Wing pada Agustus 2018. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*