Suzuki GSX150 Bandit Meluncur di GIIAS 2018, Nih Sosoknya Gaes…

1
4412
Suzuki GSX150 Bandit

NaikMotor – Lama dinanti Suzuki akhirnya resmi mengungkap sosok Suzuki GSX150 Bandit. Motor naked baru Suzuki di kelas 150cc itu buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mengulik tampilan, proporsi Suzuki GSX150 Bandit sebetulnya tidak jauh beda dengan GSX-S150. Secara keseluruhan motor ini bisa dibilang gabungan dua model popular Suzuki yakni GSX-S dan Satria FI.

Ciri Satria FI dapat dillihat dari headlamps depan, bedanya hanya bentuk tutup atas di Suzuki Bandit dibuat lebih berisi. Lampu belakang juga dari Satria FI tapi versi Vietnam berwarna merah dengan sein terpisah.

Suzuki GSX150 Bandit

Tangki masih punya GSX-S pun dengan shrouds dan undercowl yang sama hanya beda warna. Sederhana namun mampu membuat proporsinya terlihat lebih kekar. Bagian kokpit mulai stang dan speedometer tetap punya GSX-S150.

Rangka pada dasarnya sama seperti GSX-series, perbedaannya Suzuki menggubah bentuk subframe untuk mencocokan jok tandem supaya tidak kelewat nungging. Terakhir posisi footstep pengendara dan boncenger tetap sama.

Suzuki GSX150 Bandit

Suzuki GSX150 Bandit masih dilengkapi sistem shuttered key. Bisa jadi ini merupakan strategi khas Suzuki, karena setelah terserap pasar bukan tidak mungkin versi keyless bakal meluncur dan bakal disertai peluncuran waena baru.

Tidak ada yang berbeda di bagian mekanikal. Mesin masih adopsi dua saudaranya yang pada dasarnya punya Satria. Jantung 150cc DOHC Fuel Injection Oil Cooled yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 19,7 hp.

Suzuki GSX150 Bandit

Seperti duet GSX-R150 dan GSX-S150, Suzuki GSX150 Bandit meluncur di GIIAS 2018 tanpa banderol. Harga resminya masih ditutupi pihak Suzuki sampai peluncuran yang disebut tidak akan lama lagi.

“Untuk harga belum, karena ini masih perkenalan. Berapa harganya juga saya belum bisa bilang, yang pasti tidak akan lama dan tahun ini,” kata Banggas F. Pardede, Marketing Relation 2W Suzuki Indonesia.(Agl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*