AMMDes KMW Dukungan Astra Otoparts Diresmikan Jokowi di GIIAS 2018

0
193
AMMDes KMW diresmikan Jokowi
AMMDes KMW

NaikMotor – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung hingga 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang telah dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (2/8/2018). Dalam kesempatan itu pula produk dukungan Astra Otoparts, AMMDes KMW diresmikan Jokowi.

GIIAS 2018 kali selain memamerkan semua produk kendaraan roda 4, roda 2, dan komersial serta industri pendukungnya. Event juga dimanfaatkan pemerintah untuk merilis Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), Kiat Mahesa Wintor (KMW). “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya buka Gaikindo Indonesia International Auto Show dan meluncurkan Amdes,” kata Presiden Jokowi.

AMMDes KMW diresmikan Jokowi di GIIAS 2018 dikembangkan perusahaan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI), anak perusahaan Astra Otoparts, Tbk di Delta Silicon 3, Cikarang, Bekasi. Produk kendaraan desa yang disesuaikan untuk keperluan dan mobilitas medan pedesaan itu diklaim lebih optimal dalam tingkat kandungan komponen dalam negeri.

Saat ini, industri dalam negeri telah mampu memproduksi sebanyak 185 jenis komponen atau 70% dari seluruh komponen yang dipakai oleh AMMDes. Produk akan diproduksi massal pada Agustus 2018.

Menurut Plant & Engineering Division Head KMWI Muhammad Yasin, karena mobil ini untuk di desa maka kapasitas dan fungsinya lebih luas dibandingkan model kendaraan Wintor — salah satu produk Astra International. “Bahkan kalau KMW ini kan AMMDes yang bisa diberi alat simpan, lalu bisa buat olah padi, pompa air, genset, itu bisa di-attach di sini. Kalau Wintor kan hanya untuk perkebunan saja,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*