Jokowi Buka GIIAS 2018, Sekaligus Resmikan Peluncuran AMMDeS

0
50
Jokowi
Presiden Jokowi meresmikan peluncuran AMMDeS di pembukaan GIIAS 2018. Foto: Gilang

NaikMotor – Presiden Jokowi resmi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Selain seremoni pembukaan acara, Jokowi juga meresmikan peluncuran AMMDeS atau  Alat Mekanis Multiguna Perdesaan atau AMMDes hasil insiasi Kementrian Perindustrian untuk membantu produktifitas masyarakat perdesaan.

Dalam sambutannya Jokowi berpesan bahwa setidaknya ada tiga tantangan industri otomotif global, yang mau-tidak mau juga harus dicermati oleh pelaku di Indonesia agar tidak tertinggal bangsa lain.

Jokowi

“Tren di dunia semakin jelas yakni mengarah ke mobil listrik. Ini harus kita cermati. Kemudian kedua tantangan dunia yaitu teknologi disrupsi dan transportasi online. Kendaraan disrupsi itu ialah kendaraan otonom,” katanya.

Jokowi mengatakan mobil listrik adalah masa depan dunia. Soal teknologi disrupsi atau kendaraan otonom, Presiden mengatakan masyarakat modern mungkin harus meredevinisi arti kata mobil.

“Soal transportasi online, mobil yang tadinya sebuah produk beralih menjadi jasa. Mungkin nanti anak-anak kita kungkin malah males belajar nyetir dan bikin SIM karena sudah terbiasa dengan alat angkut transportasi,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*