Sepang Masuk Kalender Balapan Ketahanan Dunia 8 Jam Mulai 2019

0
36
Sepang Masuk Kalender Balapan Ketahanan
Sepang 8 Hours masuk kalender balapan ketahanan dunia 2019-2020. Foto: istimewa

NaikMotor – Untuk pertama kalinya Sirkuit Internasional Malaysia akan menggelar FIM Endurance World Championship (FIM EWC). Sepang masuk kalender balapan ketahanan dunia 2019-2020.

Sehingga balapan ketahanan dunia itu untuk pertama kalinya digelar dua kali di Asia, selain Suzuka 8 Hours. Rencananya, Sepang masuk kalender balapan ketahanan dunia 2019-2020 yang akan digelar pada 7 Desember 2019. Sehingga untuk pertama kalinya pula FIM EWC digelar di musim dingin sebagai hasil restrukturisasi Eurosport Events.

Suzuka 8 Hours 2018

Gelaran yang kelak disebut sebagai Sepang 8 Hours itu akan menjadi event ‘kualifikasi’ sebelum final di Suzuka. Dengan format mirip Suzuka, akan ada Superpole Top10 Trial, dan finis setelah malam berlalu. Disebutkan pula event Sepang akan menjadi kualifikasi bagi tim Asia Tenggara yang akan mengikuti Suzuka.

Razlan Razali, Sepang CEO menyatakan, “Sirkuit Sepang telah mendapat pengganti event F1. Sementara event roda dua telah tumbuh selama 8 tahun terakhir. Sepang 8 Hours akan menjadi tempat tepat bagi tim Asia untuk kualifikasi bagi yang akan berpartisipasi dalam Suzuka 8 Hours.”

Sedangkan Vito Ippolito, FIM President menyatakan, Sepang 8 Hours sengaja diformat yang sama dengan Suzuka. Sehingga akan menjanjikan putaran baru FIM EWC. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*