Model Terobosan Harley-Davidson Pan America Konsep Adventure akan Debut 2020

0
Harley-Davidson Pan America 975cc
Konsep adventure Harley-Davidson Pan America akan diluncurkan 2020. Foto: H-D

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee ini kembali menyodorkan konsep berbeda akan model mendatang. Setelah sepeda motor listrik Revelation, kini Harley-Davidson Pan America sebuah konsep adventure.

Walaupun kenyataannya, Harley-Davidson selalu gagal move-on dari model-model cruiser yang ditawarkannya. Ditambah kenyataan model baru yang berbeda kategorinya selalu gagal dipasarkan. Seperti offroad MT500 atau monkey bike Shortster.

Model adventure yang disebut sebagai Pan America dikabarkan akan menggunakan mesin menengah V-Twin kapasitas 1.250 cc. Menilik kapasitasnya, jelas di pasar ia akan berhadapan dengan Ducati Multistrada, BMW R1200GS, and Triumph Tiger 1200. Pan America kabarnya akan dipasarkan 2020.

Model adventure yang ditawarkan pabrikan Milwaukee itu tampak aneh desainnya. Melebar, ditambah dengan stang lebar ber-handguards, skid plate berukuran besar, dan lampu utamanya tampak diambil dari model Fat Bob .

Seperti layaknya model adventure, Pan America dilengkapi windscreen, fender tinggi, dan ban dual purpose serta pelek depan ukuran 19″. Ban akan menggunakan tipe tubeless meski pelek berjari-jari, sebab kawat jari-jari ditempatkan pada sisi luar pelek seperti pada BMW Motorrad GS. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here